x

Thailand Diterpa Kabar Buruk Jelang Piala AFF, Timnas Indonesia Diuntungkan?

Selasa, 30 November 2021 21:18 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:

INDOSPORT.COM - Jelang Piala AFF 2020, Thailand mendapatkan kabar buruk karena tidak akan diperkuat oleh dua bintangnya yakni Canathip Songkrasin dan Theerathon Bunmathan.

Dua pemain yang berkompetisi di kasta tertinggi Liga Jepang atau J-League 1 itu dilaporkan tidak bisa memperkuat Thailand di laga perdana Piala AFF 2020.

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir dari laodong.vn, Canathip Songkrasin dan Theerathon Bunmathan absen di laga perdana karena mengalami cedera ringan dan diprediksi masih belum sembuh total.

Akan tetapi, tanpa adanya mereka tidak membuat pelatih Thailand bernama Alexandre Polking panik. Pasalnya skuat Gajah Perang hanya akan bersua Timor Leste di laga perdana.

"Mereka adalah pemain utama kami. Akan tetapi, pemain lain lapar juga untuk bermain dan mampu menggantikan keduanya," kata Alexandre Polking.

Sementara itu, bagi timnas Indonesia tentu masalah tersebut bukan suatu keuntungan. Mereka tidak berada dalam satu grup di Piala AFF, namun diprediksi bisa bersua di babak semifinal.

Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama Malaysia, Laos, Kamboja dan juara bertahan Vietnam. Kemudian Grup A dihuni oleh Thailand, Singapura, Myanmar, Timor Leste dan Filipina.

Baca Juga
Baca Juga

Asisten pelatih Thailand bernama Jadet Meelarp sempat mengatakan kalau timnas Indonesia kerap menyulitkan skuat Gajah Perang. Ia berharap agar tidak bersua pasukan Shin Tae-yong di semifinal.

"Di Grup B, Malaysia dan Indonesia tim yang selalu membuat khawatir. Setiap kali bertemu, kami mengalami kesulitan," kata Jadet Meelarp, dilansir dari Soha.


1. Shin Tae-yong Minta Dukungan Fans Garuda

Shin Tae-yong Minta Dukungan Fans Garuda untuk Mendukung Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong meminta dukungan para penggemar agar skuad Garuda bisa diberikan kelancaran di Piala AFF 2020.

Timnas Indonesia akan segera bertanding di Piala AFF 2020 yang akan dilangsungkan di Singapura. Di laga perdana, skuat Garuda bakal dihadang Kamboja pada 9 Desember 2021.

"Para pemain kita semakin dekat AFF Suzuki Cup. Mohon dukungannya ya dari para fans Indonesia," tulis Tae-yong lewat Instagram pribadinya.

ThailandJ-LeagueTheerathon BunmathanTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalChanathip Songkrasin

Berita Terkini

Berita Terpopuler