x

Hasil Liga Italia Sassuolo vs Napoli: Drama 4 Gol, Posisi Partenopei Kian Rawan

Kamis, 2 Desember 2021 04:57 WIB
Editor: Subhan Wirawan

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Italia antara Sassuolo vs Napoli pada Kamis (02/12/21) dini hari WIB, imbang dalam drama empat gol buat posisi Partenopei kian rawan.

Bertanding di Stadion Mapei, tuan rumah Sassuolo kedatangan lawan berat di pekan ke-15 Liga Italia yakni Napoli yang berstatus sebagai pemuncak klasemen sementara.

Berbekal kemenangan telak 1-3 atas AC Milan pekan lalu, Sassuolo tampil penuh percaya diri kala menghadapi Napoli sepanjang babak pertama.

Baca Juga
Baca Juga

Di menit-menit awal, Sassuolo bahkan sempat mengancam pertahanan Napoli. Namun sayang, pergerakan Domenico Berardi yang coba menyambut umpan terobosan lebih dulu dianggap offside.

Gebrakan Sassuolo ternyata hanya terasa di awal-awal laga, saat memasuki menit ke-20’ tempo permainan malah lebih banyak dikuasai oleh Napoli.

Di menit ke-35’, Napoli mendapat peluang melalui sontekan Lorenzo Insigne. Akan tetapi, arah bola masih terlalu melambung di sisi kanan gawang Sassuolo.

Jelang babak pertama berakhir, Sassuolo sempat kembali menguasai pertandingan dan melancarkan serangan ke pertahanan Napoli.

Dua peluang beruntun berhasil mereka dapatkan di menit ke-40’. Namun sayang, upaya yang dilakukan Giacomo Raspadori dan Giacomo Raspadori gagal membuahkan hasil.

Baca Juga
Baca Juga

Hingga peluit tanda turun minum berbunyi, skor kacamata 0-0 tetap bertahan dan jadi hasil sementara laga Sassuolo vs Napoli di babak pertama.


1. Babak Kedua

Selebrasi Gianluca Scamacca (Sassuolo) pasca mencetak gol di Liga Italia.

Selepas jeda, Napoli langsung tancap gas dan mengurung pertahanan Sassuolo untuk menciptakan gol pembuka di pertandingan ini.

Hasilnya cukup positif, pada menit ke-51’ Napoli berhasil memimpin setelah sepakan Fabián Ruiz mengarah tepat ke gawang dan gagal diantisipasi Andrea Consigli. Skor 0-1 buat tim tamu.

Sembilan menit berselang, Napoli bahkan sukses menggandakan keunggulan lewat aksi Dries Mertens yang berhasil memaksimalkan umpan manis Piotr Zielinski. Skor berubah 0-2.

Sempat berada di atas angin dan berpeluang akhiri laga dengan kemenangan, namun Napoli malah dikejutkan dengan agresivitas serangan Sassuolo jelang pertandingan usai.

Puncaknya, Gianluca Scamacca sukses membuka skor buat Sassuolo lewat tembakan keras pada menit ke-71’

Kejutan datang jelang masa injury time, di mana Gian Marco Ferrari berhasil membuat fans Sassuolo di Stadion Mapei bergemuruh lewat golnya yang sekaligus menyamakan kedudukan 2-2.

Hingga menit akhir, Napoli sejatinya menguasai tempo permainan, namun rapatnya pertahanan Sassuolo membuat skor sama kuat 2-2 tetap bertahan dan jadi hasil kedua tim di pekan ke-15 Liga Italia.

Tambahan satu angka, membuat jarak Napoli di puncak klasemen Liga Italia hanya berselisih satu angka dari AC Milan dan dua poin dari Inter Milan di peringkat ketiga.

Susunan Pemain
Sassuolo (4-3-3)
Andrea Consigli; Jeremy Toljan, Vlad Chiriches, Gian Marco Ferrari, Rogerio; Davide Frattesi, Maxime Lopez, Hamed Traore; Domenico Berardi, Gianluca Scamacca, Giacomo Raspadori.

Napoli (4-2-3-1)
David Ospina; Mario Rui, Kalidou Koulibaly, Amir Rrahmani, Giovanni Di Lorenzo; Fabian, Stanislav Lobotka; Lorenzo Insigne, Piotr Zielinski, Hirving Lozano; Dries Mertens.

NapoliSassuoloLiga ItaliaHasil Pertandingan

Berita Terkini