x

Hasil Liga Prancis PSG vs Nice: Messi Melempem, Les Parisiens Gagal Menang

Kamis, 2 Desember 2021 05:12 WIB
Editor: Subhan Wirawan

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Prancis antara PSG vs Nice pada Kamis (02/12/21) dini hari WIB, Lionel Messi gagal cetak gol dan buat Les Parisiens gagal raih kemenangan.

Bertanding di Parc des Princes, sang tuang rumah Paris Saint-Germain (PSG), kedatangan salah satu rival dalam perburuan gelar juara Liga Prancis musim ini, Nice.

Berbekal hasil empat kemenangan beruntun di Liga Prancis, PSG tampil penuh percaya diri dan turunkan skuat terbaiknya kala menjamu Nice yang menempati urutan lima klasemen.

Baca Juga
Baca Juga

Bahkan, PSG juga memainkan peraih Ballon d’Or 2021, Lionel Messi, yang kali ini ditandemkan bersama Kylian Mbappe dan Angel Di Maria.

Unggul kualitas pemain, PSG mampu mendominasi pertandingan dan melancarkan beberapa serangan berbahaya ke pertahanan Nice sepanjang babak pertama.

Pada menit ke-11’, Lionel Messi hampir membuka keunggulan andai saja sepakannya tidak ditepis oleh penjaga gawang lawan.

Memasuki setengah jam laga berjalan, Nice akhirnya bisa keluar dari tekanan PSG dan ciptakan peluang untuk buka keunggulan.

Di menit 33’, sundulan Andy Delort mengarah tepat ke gawang PSG, namun pergerakan Gianluigi Donnarumma masih terlalu sigap dan meninju bola menjauh ke bagian belakang jaring.

Jelang pertandingan berakhir, Messi lagi-lagi menciptakan peluang lewat tembakan keras dari jarak jauh. Akan tetapi, kiper Walter Benitez bermain apik untuk menyelamatkan upaya tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Hingga babak pertama usai, tidak ada gol yang tercipta dari masing-masing kesebelasan. Skor kacamata 0-0 pun jadi hasil sementara laga PSG vs Nice.


1. Babak Kedua

Lionel Messi dan Kylian Mbappe di laga PSG.

Selepas jeda, PSG masih terus melanjutkan dominasinya dan mengurung pertahanan Nice.

Pada menit ke-53’, Mbappe jatuh di kotak Nice. Laga sempat terhenti, tetapi wasit tidak memberikan hukuman penalti dan hanya tendangan sudut untuk tim tuan rumah.

Sepuluh menit berselang, Mbappe kembali dapat peluang mencetak gol usai memaksimalkan umpan manis Lionel Messi.

Akan tetapi, sepakan bintang Timnas Argentina tersebut masih terlalu melenceng ke sebelah kanan gawang Nice.

Jelang pertandingan berakhir, Nice yang terus tertekan mendapat sebuah kesempatan untuk mencetak gol lewat sepakan chip yang berhasil melewati Donnarumma.

Akan tetapi, bola tidak mengarah masuk ke dalam gawang dan terus melambung hingga keluar lapangan.

Meski banyak ciptakan peluang, namun hingga peluit panjang berbunyi skor kacamata 0-0 tetap tak berubah dan jadi hasil akhir laga pekan ke-16 Liga Prancis antara PSG vs Nice.

Susunan Pemain
PARIS SAINT-GERMAIN (4-3-3):
Gianluigi Donnarumma; Achraf Hakimi, Marquinhos, Presnel Kimpembe, Nuno Mendes; Eric Ebimbe, Danilo Pereira, Idrissa Gueye; Lionel Messi, Kylian Mbappe, Angel Di Maria.

NICE (4-4-2):
Walter Benitez; Jordan Lotomba, Jean-Clair Todibo, Dante, Melvin Bard; Hichem Boudaoui, Mario Lemina, Morgan Schneiderlin, Justin Kluivert; Andy Delort, Kasper Dolberg.

Paris Saint-GermainBola InternasionalHasil PertandinganLiga PrancisOGC Nice

Berita Terkini