x

Sudah Bertolak dari Inggris, Elkan Baggott Dipastikan Perkuat Timnas di Piala AFF

Kamis, 2 Desember 2021 20:27 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Elkan Baggott sudah bertolak dari Inggris menuju Singapura untuk bergabung dengan Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Lini belakang Timnas Indonesia di Piala AFF sepertinya akan semakin kokoh. Sebab Palang pintu jangkung Elkan Baggott sudah bertolak dari Inggris menuju Singapura.

Kabar bergabungnya Elkan Baggott pun disampaikan oleh Sekjen PSSI, Yunus Nusi. Nantinya Elkan akan bergabung bersama rekan-rekannya di Timnas Indonesia yang sudah bertolak dari Turki.

"Elkan Baggott bergabung hari ini ke Singapura dari Inggris," kata Sekjen PSSI Yunus Nusi kepada wartawan.

Baca Juga
Baca Juga

Perhelatan Piala AFF 2020 memang dijadwalkan berlangsung pada 5 Desember 2020 hingga 1 Januari 2021. Event ini memang tidak masuk dalam kalender FIFA dan berbarengan dengan kompetisi Eropa.

Elkan Baggott yang bermain untuk tim Liga Inggria Ipswich Town pun sempat diragukan bergabung perihal izin dari timnya. Namun Elkan kon sudah dipastikan bergabung.


1. Diizinkan Klub

Elkan Baggott sudah bertolak dari Inggris menuju Singapura untuk bergabung dengan Timnas Indonesia.

Elkan sendiri termasuk dalam 30 pemain yang diboyong oleh Shin Tae-yong.  Sebelumnya pemain berpostur 196 cm ini memang sudah memastikan dirinya akan bergabung bersama Timnas Indonesia.

"Klub saya (Ipswich Town) sudah memberikan izin. Saya kira melawan Afghanistan akan digelar pada FIFA Matchday dan saya mau bermain di laga itu jika nantinya terpilih (masuk ke tim)," beber Elkan.

Baca Juga
Baca Juga

"Lalu setelah itu saya akan kembali ke tim saya untuk bermain di sana selama dua pekan. Dan 1 Desember saya akan terbang ke Singapura," pungkas ia.

Dalam Piala AFF 2020, Timnas Indonesia tergabung dalam Grup B. Skuat Garuda akan bersaing bersama Malaysia, Vietnam, Laos dan Kamboja.

PSSITimnas IndonesiaPiala AFFLiga IndonesiaElkan BaggottPiala AFF 2020

Berita Terkini