x

Warisan Ilmu Legenda Chelsea, Gelandang PSIS Dipanggil Garuda Select 4

Kamis, 2 Desember 2021 19:48 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Pemain Garuda Select 3, Ridho Syuhada Putra dari PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - Pernah mendapatkan warisan ilmu dari legenda Chelsea, Dennis Wise, wonderkid PSIS Semarang ini turut dipanggil memperkuat Garuda Select 4.

Adapun pemain muda PSIS Semarang yang dimaksud ialah Ridho Syuhada Putra, sosok yang memang sudah familiar karena pernah membela skuat Garuda Select 3 di Inggris. 

Ridho Syuhada dinilai sebagai pemain yang cepat tanggap, dan kehadirannya cukup vital di tengah lapangan, sehingga Dennis Wise pun kembali memanggilnya tahun ini. 

Baca Juga
Baca Juga

Hal itu dikonfirmasi oleh manajemen PSIS Semarang melalui media sosial Instagram, bahwa Ridho Syuhada akan kembali hijrah ke Inggris untuk membela Garuda Select 4.

"Ridho Syuhada, salah satu pemain akademi PSIS mendapatkan panggilan untuk mengikuti program Garuda Select season 4," tertulis dalam rilis resmi PSIS.

"Bermain di posisi gelandang, pemain berusia 17 tahun ini terpilih lagi, setelah tahun lalu bergabung di tim Garuda Select season 3," lanjutnya.

Berdasarkan informasi manajemen PSIS Semarang, Ridho Syuhada tengah dalam perjalanan ke Jakarta untuk berkumpul dengan pemain Garuda Select lainnya.

Baca Juga
Baca Juga

Kemudian, Ridho Syuhada dkk akan segera bertolak ke Inggris pada hari Minggu (05/12/21) nanti, untuk mengikuti program Garuda Select 4 selama lima bulan mendatang.

Ridho Syuhada dkk akan berlatih di markas Garuda Select tahun lalu, yang berada di Kota Leicestershire, dan menjalani partai uji coba menghadapi akademi terbaik Inggris.


1. Warisan Legenda Chelsea

Tim Pelatih Garuda Select

Saat menjalani program Garuda Select 3, di awal tahun 2021 lalu, Ridho Syuhada Putra pernah mendapat warisan ilmu dari eks gelandang Chelsea, yaitu Dennis Wise.

Sama-sama berposisi sebagai gelandang, Ridho Syuhada mengaku sangat terbantu karena mencontoh langsung Dennis Wise.

"Saya diajarkan Coach Dennis bahwa kita harus cepat mengambil keputusan pada saat-saat tertentu," ucap Ridho Syuhada.

"Kita harus tahu kapan menguasai bola, kapan harus mengumpan, dan juga pergerakan kita harus cepat serta tepat."

"Kita harus bisa memanfaatkan celah di antara bek lawan untuk bisa mengumpan kepada para penyerang di depan," jelasnya.

PSIS SemarangDennis WiseBola InternasionalPSIS Semarang U-19Garuda SelectRidho Syuhada

Berita Terkini