x

Gara-gara Ronaldo, Bintang Man United Minta Pindah ke Barcelona

Jumat, 3 Desember 2021 00:06 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya

INDOSPORT.COM – Kesulitan yang dihadapi Edinson Cavani sejak kedatangan Cristiano Ronaldo ke Manchester United membuatnya meminta sang agen untuk membawanya ke Barcelona.

Cavani sejatinya diyakini akan menjadi bagian utama Man United saat awal musim 2021/22. Namun kedatangan Ronaldo malah membuatnya tersisih.

Baca Juga
Baca Juga

Saat ini, penyerang berusia 34 tahun ini menjadi pesakitan di Old Trafford karena baru bermain dua kali di ajang Liga Inggris sebagai starter. Sisanya, ia lebih banyak turun dari bangku cadangan.

Karena hal tersebut, Edinson Cavani pun mulai bergerak cepat untuk mencari klub anyar. Dilaporkan oleh outlet Spanyol, Sport, penyerang asal Uruguay ini telah meminta sang agen untuk membawanya ke Barcelona.

Permintaan ini sendiri karena Cavani memendam keinginan setidaknya bisa membela Barcelona dalam karier sepak bolanya.

Baca Juga
Baca Juga

Kepindahan ini diyakini bisa terwujud mengingat kontrak Cavani dengan Man United akan berakhir pada Juni 2022 mendatang. Dengan kata lain, ia bisa hijrah ke Barcelona dengan status bebas transfer.

Selain itu bagi Barcelona, kehadiran Edinson Cavani akan memberikan daya gedor di lini depan tanpa melibatkan mahar dalam transfernya. Terlebih, kedatangannya bisa saja menjadi opsi jika Sergio Aguero tak bisa lagi dimainkan akibat masalah jantung.


1. Tersisih meski Sempat Jadi Andalan

Edinson Cavani mencetak gol di Laga Liga Europa Manchester United vs AS Roma

Cavani sendiri sejatinya menjadi andalan lini serang Man United sejak kedatangannya pada musim panas 2020 atau awal musim 2020-2021.

Ia datang ke Man United di bawah arahan Ole Gunnar Solskjaer dengan status bebas transfer. Meski sempat kesulitan, Cavani mampu menggebrak di pertengahan hingga akhir musim.

Tercatat sejak musim 2020-2021 lalu hingga saat ini, Cavani telah mencetak 18 gol di berbagai ajang dengan menit waktu bermain hanya 2454 menit saja.

Bursa TransferManchester UnitedCristiano RonaldoBarcelonaEdinson CavaniSepak BolaBerita TransferTransfer Pemain

Berita Terkini