x

Jadi Momok Persib di Era Liga 1, Madura United Malah Diminta Lupakan Sejarah

Jumat, 3 Desember 2021 17:55 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Skuat Madura United dalam pertandingan Liga 1 kontra Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Pelatih Fabio Araujo Lefundes menilai keunggulan head to head tak lantas dapat menentukan hasil akhir ketika Madura United berjumpa Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (4/12/21).

Dalam sejarah kedua tim, Madura United memang cukup dominan dari segi rekor pertemuan. Laskar Sape Kerrab belum menderita satu kekalahan pun setiap kali menantang Persib di era Liga 1 sejak 2017.

Madura United memetik tiga kemenangan dan tiga lainnya berujung imbang. Mereka menyarangkan total 10 gol ke gawang Persib, dan hanya lima kali kebobolan.

Baca Juga
Baca Juga

Namun bagi Fabio, statistik gemilang itu hanya berupa catatan sejarah. Sehingga, hasil yang diperoleh Madura United nanti tak lepas dari apa yang ditampilkan di atas lapangan.

"Saya kurang suka melihat masa lalu. Semua (rekor) itu adalah bagian perjalanan tim kemarin," cetus Fabio Lefundes dalam sesi jumpa pers virtual, Jumat (3/12/21).


1. Fokus Tinggi

Suasana laga Liga 1 Barito Putera vs Madura United.

Sehingga, Fabio Lefundes tak ingin anak asuhnya terbuai dengan kejayaan masa lalu. Lagipula, Persib Bandung menuntut Asep Berlian dkk. menaruh fokus tinggi dalam misi mengejar tiga angka.

"Kami memikirkan apa yang bisa kami perbuat untuk masa depan, apalagi melawan tim tangguh seperti Persib," tandas Fabio Lefundes.

Baca Juga
Baca Juga

Saat ini, Madura United tengah dalam motivasi tinggi. Dua kemenangan beruntun atas Persik Kediri (2-0) dan Barito Putera (3-0) membawa tim merangsek naik ke posisi ke-11 klasemen Liga 1 2021-2022 dengan raihan 17 poin.

Persib BandungMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022Fabio Araujo Lefundes

Berita Terkini