x

Liga 1: Taktik Jitu dan Momentum Jadi Kunci Sukses Persik Gasak Persita

Jumat, 3 Desember 2021 21:45 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Selebrasi gol striker Persik Kediri, Youssef Ezzejjari, dalam pertandingan Liga 1 kontra Persita Tangerang, Jumat (3/12/21).

INDOSPORT.COM - Persik Kediri akhirnya menyudahi puasa kemenangan dalam enam laga terakhir di Liga 1 pasca-menggilas Persita Tangerang dua gol tanpa balas di Stadion Sultan Agung Bantul, Jumat (3/12/21).

Tim Macan Putih merebut tiga angka berkat sepasang gol strikernya. Muhammad Ridwan membuka skor lewat sepakan datar pada menit ke-83, disusul aksi serupa dari Youssef Ezzejari (87').

"Tentu bersyukur kami akhirnya meraih target yang diinginkan. Pemain bekerja keras dan selamat untuk mereka," tutur pelatih Persik Kediri, Javier Roca dalam virtual press conferrence selepas laga.

Baca Juga
Baca Juga

Kecermelangan taktik Roca menjadi kunci dalam kemenangan atas Persita Tangerang. Pelatih kebangsaan Cile itu cermat melihat celah terbuka di lini pertahanan lawan.

"Saya pikir dengan terus menyerang, pemain lawan akan lebih sering kehilangan fokus. Karena Persita sangat kuat dalam bola atas," ulas dia.


1. Momen Kartu Merah

Aksi gelandang Persik Kediri, Dionatan Machado, dalam pertandingan Liga 1 kontra Persita Tangerang, Jumat (3/12/21).

Seiring hal itu, Roca juga menandaskan bahwa adanya kartu merah menjadi momentum terbaik. Persita langsung bermain lebih bertahan pasca-Herwin Tri Saputra diusir keluar pada menit ke-52.

"Benar bahwa itulah momentum terbaik kami, sehingga saya menurunkan dua striker. Bersyukur, hasilnya bagus untuk Persik segera keluar dari zona degradasi. Sejak awal saya juga yakin dengan tim ini karena progresnya semakin baik," pungkas Javier Roca.

Baca Juga
Baca Juga

Kemenangan itu membuat Persik Kediri mengoleksi 14 poin saat ini. Faris Aditama dkk. berada di urutan ke-14 klasemen, menjauhi Persela Lamongan (13), Barito Putera (12), Persipura Jayapura (9), dan Persiraja Banda Aceh (5).

Persita TangerangPersik KediriLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022Javier Roca

Berita Terkini