x

Liga Inggris: Ralf Rangnick Pede Man United Bakal Sodori Kontrak Panjang

Sabtu, 4 Desember 2021 10:02 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:

INDOSPORT.COM - Ralf Rangnick pede bakal disodori kontrak jangka panjang oleh Raksasa Liga Inggris, Manchester United. Pria 63 tahun tersebut rupanya mengincar jabatan pelatih tetap di Old Trafford.

The Red Devils julukan Manchester United secara resmi mengumumkan kedarangan Ralf Rangnick dari klub Liga Rusia, Lokomotiv Moskow.

Sosok yang kerap disebut sebagai profesor sepakbola tersebut diangkat sebagai pelatih interim alias hanya dipekerjakan sementara. Sedianya, Rangnick bakal menakhodai The Red Devils hingga 6 bulan kedepan.

Baca Juga
Baca Juga

Selepas jadi pelatih interim, Rangnick akan bakal berpindah peran sebagai konsultan klub dan bakal menjabat posisi tersebut untuk periode dua tahun awal.

Baca Juga
Baca Juga

Usut punya usut, ternyata Rangnick tak puas jika hanya diberi kontrak hingga 6 bulan. Eks RB Salzburg tersebut menginginkan jabatan pelatih tetap.

Bahkan, dalam konferensi pers ia blak-blakan percaya diri jika ia bakal disodori kontrak berdurasi jangka panjang oleh managemen Manchester United.


1. Pede Disodori Kontrak Panjang

Ralf Rangnick

Ralf Rangnick secara terbuka mengakui jika ia ingin bekerja sebagai manager tetap. Artinya ia siap jika setelah 6 bulan kedepan ia lalu dipermanenkan untuk mengasuh Harry Maguire Cs.

“Dari Man United mereka sudah sangat jelas berbicara tentang peran manajer 6 bulan - jika mereka kemudian berbicara dengan saya tentang pekerjaan tetap, kita akan lihat,” jelas Rangncik melansir dari twitter Fabrizio Romano.

Wajar saja jika Rangnick menginkan jabatan tetap di Old Trafford. Pasalnya ia punya ambisi besar untuk membawa Manchester United ke tempat yang lebih layak.

Ralf Rangnick tak menampik jika saat ini The Red Devils tertinggal cukup jauh dari tiga besar yang dikuasai Chelsea, Manchester City dan Liverpool. Namun ia merasa bukan hal mustahil untuk menyaingi ketiganya.

“Kami ingin membuat musim se-sukses mungkin. Tapi di sisi lain saat ini kami harus realistis,” ujarnya.

“Jarak tiga besar (Chelsea, Manchester City dan Liverpool) cukup jauh, tapi kita lihat saja nanti. Ini tentang mengembangkan tim dan belajar untuk mengontrol permainan dengan lebih baik." jelasnya eks juru taktik FC Schalke 04 itu.

Manchester UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisRalf Rangnick

Berita Terkini