x

Liga Italia: Waduh! Transfer Ronaldo dari Juventus ke Man United Diinvestigasi

Sabtu, 4 Desember 2021 11:34 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Prio Hari Kristanto
Dicurigai berada dalam laporan keuangan palsu Juventus, transfer Cristiano Ronaldo dari raksasa Liga Italia itu ke Manchester United diinvestigasi.

INDOSPORT.COM – Dicurigai berada dalam laporan keuangan palsu Juventus, transfer Cristiano Ronaldo dari raksasa Liga Italia itu ke Manchester United diinvestigasi.

Laporan dari La Gazzetta dello Sport menyebutkan jika pemeriksaan pada laporan keuangan Juventus bisa merembet ke dalam proses transfer Ronaldo ke Manchester United.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam laporan tersebut, Ronaldo dikatakan memiliki perjanjian rahasia dengan Juventus dan pemeriksa saat ini tengah mencari dokumen rahasia yang bisa membuktikan tuduhan tersebut.

Investigasi tersebut besar kemungkinan bisa membuat Ronaldo dan agennya, Jorge Mendes, akan menjalani serangkaian pemeriksaan yang diinisiasi oleh Guardia di Finanza.

Juventus dituduh melaporkan nilai transfer palsu Ronaldo ke Manchester United. Nominal senilai 15 juta euro yang diberitakan dan diakui oleh Bianconeri kabarnya sangat jauh dari kenyataan yang ada.

Baca Juga
Baca Juga

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Juventus menggegerkan Liga Italia usai dua pejabat tinggi dan mantan satu sosok pentingnya diduga terlibat dalam kasus laporan keuangan palsu.


1. Dugaan Laporan Keuangan Palsu

Dua pejabat Juventus, Presiden Andrea Agnelli (kanan) dan Wakil Presiden Pavel Nedved (kiri), tengah berada dalam investigasi Guardia di Finanza.

Presiden Andrea Agnello, Wakil Presiden Pavel Nedved, dan mantan direktur olahraga Juventus yang saat ini bekerja untuk Tottenham Hotspur, Fabio Paratici, tengah berada dalam investigasi Guardia di Finanza.

Guardia di Finanza sendiri adalah satuan polisi di bawah Kementerian Ekonomi dan Bisnis Italia yang bertanggung jawab pada kejahatan finansial dan penyelundupan.

Dalam laporannya, Gazzetta dello Sport menyebutkan jika dua petinggi dan satu eks pejabat Juventus itu diperiksa terkait dugaan laporan keuangan palsu dan keuntungan transfer pada musim 2018/19, 2019/20, dan 2020/21.

Selama kurun waktu tiga tahun tersebut, Juventus diketahui berhasil meraup untung senilai 50 juta euro dari penjualan pemain.

Belum diketahui apa sanksi yang akan diterima oleh Agnelli, Nedved, dan Paratici andaikata Juventus terbukti bersalah dalam penyeledikan tersebut.

Tiga sosok yang lekat dengan Liga Italia bersama Juventus itu statusnya bisa dinaikkan menjadi tersangka apabila mereka terbukti bersalah seperti yang dituduhkan.

Manchester UnitedCristiano RonaldoJuventusLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini