x

Shin Tae-yong Berharap Egy Bela Timnas Indonesia vs Vietnam dan Malaysia

Sabtu, 4 Desember 2021 17:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena

INDOSPORT.COM - Pelatih Shin Tae-yong masih berharap Egy Maulana Vikri bisa segera bergabung bersama timnas Indonesia untuk fase grup Piala AFF 2020. Setidaknya, dia bisa bermain ketika melawan Vietnam dan Malaysia.

Egy Maulana Vikri memang masuk dalam 30 pemain yang disiapkan oleh Shin Tae-yong untuk mengarungi Piala AFF 2020. Namun satu permasalahan, dia tak bisa bergabung sejak awal turnamen.

Sebab, tenaga Egy Maulana Vikri masih dibutuhkan oleh klubnya, FK Senica di Liga Slovakia. Bahkan, FK Senica baru bisa melepas Egy selepas 19 Desember mendatang.

Bila hal ini benar, tentu Egy Maulana Vikri akan melewati fase grup. Dia baru bisa bermain bila timnas Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2020.

Baca Juga
Baca Juga

Terkait hal ini, Shin Tae-yong selaku pelatih timnas Indonesia masih berharap Egy bisa lebih cepat bergabung, khususnya di laga menghadapi Vietnam dan Malaysia.

"Tidak bisa diberikan informasi yang jelas atau pasti. Memang mungkin pertandingan pertama atau kedua Egy tidak akan bisa bergabung, tetapi melawan Vietnam dan Malaysia itu mungkin saja," kata Shin Tae-yong, Sabtu (4/12/21).


1. Tarik-Ulur

Shin Tae-yong, Latihan Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2020 di Singapura

Shin Tae-yong pun menyadari keputusan FK Senica yang masib menahan Egy Maulana Vikri. Sebab, memang Piala AFF tidak masuk dalam FIFA Matchday dan juga kompetisi di Eropa masih berjalan.

"Memang saat ini bukan FIFA matchday, dan Liga Eropa sedang bergulir juga. Jadi sangat disayangkan karena harus berdiskusi dengan klubnya (FK Senica)," jelas Shin Tae-yong.

"Tetapi, mungkin mulai dari pertandingan ketiga Piala AFF sudah bisa bergabung harusnya," pungkas pelatih berkebangsaan Korea Selatan ini.

Baca Juga
Baca Juga

Sekadar mengingatkan, penampilan Egy Maulana Vikri bersama FK Senica sedang mengalami peningkatan signifikan. Bahkan, ia baru saja mencetak dua gol di laga terakhir.

MalaysiaVietnamTimnas IndonesiaPiala AFFLiga IndonesiaEgy Maulana VikriBola IndonesiaBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongFK SenicaPiala AFF 2020

Berita Terkini