x

Hasil Pertandingan Liga Inggris Man United vs Crystal Palace: Fred Beri Kemenangan di Debut Rangnick

Minggu, 5 Desember 2021 22:55 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Conor Gallagher berduel dengan Scot McTominay dan Victor Lindelof di laga Man United vs Crystal Palace (05/12/21).

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Inggris 2021/22 pekan ke-15 antara Manchester United vs Crystal Palace, Minggu (05/12/21).

Babak Pertama

Sejak menit pertama, Man United memainkan permainan menyerang ke pertahanan Crystal Palace. Serangan-serangan yang dibangun Setan Merah dilancarkan dari kedua sisi sayapnya.

Meski begitu, Crystal Palace mampu mengimbanginya dengan permainan Direct yang mengandalkan sosok Christian Benteke serta Wilfried Zaha di lini serang.

Baca Juga
Baca Juga

Peluang bagi Crystal Palace datang di menit ke-7 lewat Benteke. Namun sepakannya mampu diblok David De Gea dengan kakinya.

Setelahnya, Man United pun mengambil kendali permainan. Berkali-kali lini serang Setan Merah memainkan umpan silang untuk membongkar pertahanan Crystal Palace.

Peluang emas didapatkan Man United di menit ke-24 lewat Fred. Sayang sepakannya mampu diblok oleh bek dengan baik.

Baca Juga
Baca Juga

Dua menit berselang, Bruno Fernandes menyia-nyiakan peluang emas yang didapatkannya dengan sepakan pelan terukur. Vicente Guaita dengan cekatan mampu menepisnya.

Dominasi Man United berlanjut hingga menit ke-35. Bahkan Crystal Palace dibuat tak mampu mengembangka permainan, kecuali menggunakan skema serangan balik.

Namun tetap saja tak ada peluang emas tercipta yang dibuat. Jika pun ada, itu pun peluang dari Diogo Dalot di menit ke-45+1 yang sepakannya melambung jauh dari sasaran.

Hingga babak pertama usai, skor 0-0 antara Manchester United vs Crystal Palace tetap bertahan.


1. Babak Kedua

Conor Gallagher berduel dengan Scot McTominay dan Victor Lindelof di laga Man United vs Crystal Palace (05/12/21).

Di awal babak kedua, Man United tetap mempertahankan tempo permainan yang cepat untuk mendobrak pertahanan Crystal Palace.

Hingga laga memasuki menit ke-55, Man United masih terus menguasai pertandingan sehingga Crystal Palace tak bisa keluar dari area pertahanannya sendiri.

Serangan ini pun terus berlanjut dari sisi sayap. Masuknya Mason Greenwood yang menggantikan Jadon Sancho membuat serangan Man United kian bervariasi.

Di menit ke-69, Man United hampir mencetak gol di laga ini anda sepakan Alex Telles dari situasi tendangan bebas tak membentur mistar gawang.

Serangan bertubi-tubi Man United hampir berbuah petaka di menit ke-75 setelah Jordan Ayew hampir mencetak gol. Sayang sepakannya dari jarak dekat hanya bergulir di muka gawang De Gea.

Peluang emas yang didapatkan Crystal Palace itu membuat Man United  melanjutkan tekanannya dengan intens. Tak disangka, dua menit kemudian Setan Merah berhasil mencetak gol.

Adalah Fred yang berhasil membuka skor di laga ini melalui sepakan dari luar kotak penalti memanfaatkan umpan pendek Mason Greenwood. Skor menjadi 1-0.

Pasca gol tersebut, Man United kian berhasrat menambah gol keduanya di laga ini. Permainan pun masih tetap dikuasai tim Setan Merah hingga laga memasuki menit ke-80.

Di 10 menit terakhir, Crystal Palace mencoba keluar dari tekanan. Namun  usaha itu tak membuahkan hasil karena Man United benar-benar mampu memberi Pressing tinggi.

Peluang Crystal Palace untuk menyamakan kedudukan hadir di menit ke-90+1 lewat situasi tendangan bebas.Namun eksekusi ini tak berjalan mulus hingga bola mampu disapu pertahanan Man United.

Hingga pertandingan usai, skor 1-0 tetap bertahan. Ralf Rangnick pun meraih kemenangan di laga debutnya sebagai pelatih interim baru Manchester United.

Susunan Pemain:

Manchester United (4-2-3-1):

De Gea; Dalot, Lindelof, Maguire, Telles; McTominay, Fred; Sancho, Fernandes, Rashford; Ronaldo

Crystal Palace (4-3-3):

Guaita; Clyne, Tomkins, Guehi, Mitchell; Kouyate, Schlupp, Gallagher; Ayew, Benteke, Zaha

Manchester UnitedCrystal PalaceLiga InggrisHasil PertandinganSepak BolaBerita Liga InggrisRalf Rangnick

Berita Terkini