x

Piala AFF 2020: Elkan Baggott dan 5 Pemain Absen di Laga Perdana Timnas

Minggu, 5 Desember 2021 14:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Timnas Indonesia akan menjalani laga perdana Piala AFF 2020 pada 9 Desember nanti lawan Kamboja.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia akan menjalani laga perdana Piala AFF 2020 melawan Kamboja, Kamis (9/12/21) . Namun, skuat Garuda kemungkinan besar tak bisa diperkuat enam pemain.

Keenam nama yang dimaksud adalah Elkan Baggott, Egy Maulana Vikri, Nadeo Argawinata, Rizky Ridho, Ernando Ari, dan Rizky Dwi. Mereka izin terlambat bergabung karena masih membela klub masing-masing.

Berdasarkan keterangan staf timnas, Elkan baru akan tiba di Singapura pada 7 Desember. Lalu Nadeo, Ernando, Rizky Dwi dan Rizky Ridho masih menyelesaikan pekan ke-16 Liga 1 2021.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, Egy Maulana Vikri baru akan dilepas FK Senica setelah Liga Slovakia usai pada 18 Desember. Artinya, winger berusia 21 tahun itu bisa bermain apabila timnas Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2020. 


1. Skuat Belum Lengkap

Latihan Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2020 di Singapura.

Dengan situasi itu, hampir dipastikan enam pemain itu melewatkan laga perdana. Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong sebelumnya juga telah mengabarkan keterlambatan anak asuhnya.

"Saat ini kami masih belum lengkap dengan 30 pemain karena Elkan, Egy, Nadeo, Rizky Ridho, Ernando, dan Rizky Dwi belum datang. Namun, kami akan mempersiapkan dengan baik, apalagi pemain yang ada saat ini sudah lama bergabung," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga
Baca Juga

Pada Piala AFF 2020, timnas Indonesia ada di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Laos dan Kamboja. Hanya dua tim teratas yang akan lolos ke babak semifinal.  

KambojaTimnas IndonesiaPiala AFFLiga IndonesiaEgy Maulana VikriElkan BaggottPiala AFF 2020

Berita Terkini