x

Siap Tempur di Piala AFF 2020, Shin Tae-yong Incar Vietnam dan Malaysia

Minggu, 5 Desember 2021 16:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Shin Tae-yong, Latihan Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2020 di Singapura

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, melontarkan pernyataan 'perang' lawan Vietnam dan Myanmar di Piala AFF 2020. Dia tak mau melihat skuat Garuda kalah dari dua musuh besarnya di kawasan Asia Tenggara. 

Vietnam dan Malaysia akan menjadi saingan terberat di Grup B Piala AFF 2020, tanpa bermaksud menepikan Kamboja dan Laos. Shin Tae-yong telah menegaskan bahwa fokus timnas Indonesia adalah melawan dua negara yang disebut pertama. 

"Latihan seperti biasa meningkatkan kualitas pemain, jadi fokusnya bukan ke pertandingan melawan Kamboja atau Laos, tapi Vietnam dan Malaysia," kata Shin Tae-yong seperti dilansir dari YouTube PSSI, Minggu (5/12/21). 

Baca Juga
Baca Juga

Pelatih asal Korea Selatan itu meminta pemain timnas Indonesia bekerja lebih keras setelah laga pertama dan kedua Grup B Piala AFF 2020 kontra Kamboja, Kamis (9/12/21), dan Laos (12 Desember).

Sebab, dua pertandingan pamungkas Grup B Piala AFF 2021 kontra Vietnam dan Malaysia bisa sangat menentukan seberapa besar peluang timnas Indonesia melaju ke semifinal. 

"Jadi kami akan fokusnya setelah tanggal 12, jadi sebelum itu kami akan banyak latihan. Memang sebelumnya kami juga latihan selama 20 hari di Turki, tapi memang belum sempurna," jelas Shin Tae-yong. 


1. Baggott dan Egy

Latihan Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2020 di Singapura

Pada Piala AFF 2020, Indonesia membawa 30 pemain. Tetapi, ada enam nama yang belum bergabung karena izin membela klub, yakni Elkan Baggott, Egy Maulana Vikri, Nadeo Argawinata, Rizky Ridho, Ernando Ari, dan Rizky Dwi Febriyanto. 

Shin Tae-yong berharap keenam pemain itu segera bergabung, terutama untuk Elkan Baggott dan Egy Maulana Vikri yang dibutuhkan menghadapi Vietnam dan Malaysia. 

Baca Juga
Baca Juga

"Untuk pemanggilan pemain, ada beberapa yang tidak (belum) bergabung tapi kami tetap melakukan latihan semoga akan jadi lebih baik dari sekarang," tuntas eks juru taktik Seongnam FC itu. 

MalaysiaVietnamTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalEgy Maulana VikriBola IndonesiaElkan BaggottBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongPiala AFF 2020

Berita Terkini