x

Taklukkan Barito di Liga 1, Pelatih Persebaya: Seharusnya Lebih dari 2 Gol

Minggu, 5 Desember 2021 13:22 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
Persebaya Surabaya berhasil mengalahkan Barito Putera 2-0 pada pekan ke-15 Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (04/12/21).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso bersyukur karena kembali meraih poin penuh saat melawan Barito Putera pada pekan ke-15 Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (04/12/21).

Persebaya kembali pada jalur kemenangan, dimana sebelumnya Bajul Ijo hanya mampu bermain imbang tanpa gol dengan Persik Kediri pada pekan ke-14 Liga 1.

“Pada pertandingan malam hari ini kami mendapatkan poin penuh setelah sebelumnya melawan Persik mendapat poin 1,” kata Aji Santoso dalam konferensi pers secara virtual.

Lebih Lanjut, Aji Santoso menilai timnya bisa menang dengan skor lebih dari 2-0 atas Barito. Pernyataan itu mengacu bahwa ada beberapa peluang emas yang dimiliki Jose Wilkson dan Bruno Moreira seharusnya bisa berbuah gol.

Baca Juga
Baca Juga

“Tapi kami bersyukur yang terpenting bisa mendapatkan tiga poin lagi pada pertandingan ini,” kata pelatih 51 tahun itu.

Selain membahas gol serta mencuri poin penuh dilaga malam tadi, Aji Santoso mengapresiasi kinerja para pemain Persebaya. Semua pemainnya berhasil menjalankan instruksinya dengan baik.

“Semuanya sudah sesuai taktikal yang saya sampaikan kepada seluruh pemain. Mereka menjalankannya dengan baik, dan kami bisa menang 2-0,” jelas Aji.


1. Kerja Sama Apik

Selebrasi gelandang Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan usai mencetak gol ke gawang Barito Putera pada pekan ke-15 Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (04/12/21).
Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, wonderkid Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan merasa bersyukur bisa menyumbangkan gol sekaligus membawa timnya mencuri tiga poin.

Semuanya itu tak lepas dari kerja sama yang apik antar pemain Persebaya Surabaya, selama pertandingan berlangsung.

“Semuanya juga berkat doa orang tua dan masyarakat di Surabaya,” beber adik Oktafianus Fernando itu.

Kemenangan Persebaya saat menjamu Barito Putera, sekaligus mengubah posisi klasemen sementara Liga 1. Bajul Ijo berhasil menggeser posisi PSIS Semarang yang sebelumnya berada diposisi ke-5.

Persebaya SurabayaBarito PuteraAji SantosoLiga IndonesiaLiga 1Marcelino FerdinandLiga 1 2021

Berita Terkini