x

Gantikan Benitez, 3 Bintang AS Roma yang Bisa Menyusul Jose Mourinho ke Everton

Senin, 6 Desember 2021 14:38 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Jose Mourinho jadi kandidat kuat pengganti Rafael Benitez di Everton dan berikut 3 pemain AS Roma yang bisa menyusulnya bergabung dengan The Toffees.

INDOSPORT.COM Jose Mourinho jadi kandidat kuat pengganti Rafael Benitez di Everton. Berikut 3 pemain AS Roma yang bisa menyusulnya bergabung dengan The Toffees.

Nama Jose Mourinho mendadak santer disebut berpotensi kembali ke Liga Inggris. Pria Portugal itu dikabarkan menjadi kandidat kuat pengganti Rafael Benitez di Everton.

Seperti diketahui, penampilan Everton memang tengah menurun. Dalam 8 laga terakhir di Liga Inggris, The Toffees tak pernah menang dengan rincian 6 kalah dan 2 seri. Jordan Pickford pun 3 kali kebobolan tiga gol lebih dalam periode tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Situasi ini pun membuat kursi kepelatihan Rafael Benitez terancam. Padahal, pria Spanyol itu baru membesut The Toffees awal musim ini seiring kepergian Carlo Ancelotti ke Real Madrid.

Dilansir Mirror, manajemen klub mulai mempertimbangkan mendepak Benitez dan mendatangkan Jose Mourinho sebagai gantinya.

Berbekal pengalaman panjangnya termasuk di Liga Inggris, pria Portugal itu diyakini bisa mengembalikan Everton ke tren positif.

Mourinho sendiri sejatinya juga baru awal musim ini mulai membesut klub Liga Italia, AS Roma. Namun, bibit keretakan mulai muncul seiring ketidakpuasannya dengan kedalaman skuat Giallorossi.

Selain itu, kinerja Mourinho di Olimpico sendiri mulai menurun. Usai membuka musim dengan enam kemenangan beruntun di semua kompetisi, Lorenzo Pellegrini dkk kini malah menelan 4 kekalahan dari 6 laga terakhir di Liga Italia.

Baca Juga
Baca Juga

Situasi ini bisa saja dimanfaatkan Everton untuk menggoda Mourinho agar mau kembali ke Liga Inggris, yang diketahui menjadi liga favoritnya.

Di sisi lain, kehadiran Mourinho di Goodison Park bisa saja diikuti oleh sejumlah pemainnya di AS Roma. Apalagi, memang ada beberapa bintang Giallorossi yang sesuai dengan kebutuhan Everton.

Lantas, siapa saja pemain yang berpeluang menyusul jika Jose Mourinho benar-benar menggantikan Rafael Benitez di Everton? Berikut ulasannya:


1. 2 Bek dan 1 Gelandang

Nicolo Zaniolo, gelandang andalan AS Roma.

Nicolo Zaniolo

Nicolo Zaniolo belakangan santer disebut jadi bidikan sejumlah klub Inggris seperti Tottenham dan Newcastle. Jika Mourinho pindah ke Everton, bukan tidak mungkin bintang muda Italia itu turut dibawa.

Keduanya memang dinilai tidak akur dengan Mourinho belakangan menyarankan agar Nicolo Zaniolo meninggalkan Liga Italia. Namun, petinggi AS Roma yakni Tiago Pinto menyebut hal itu karena Mourinho menilai Zaniolo minim mendapat perlindungan dari wasit Italia sehingga sulit tampil maksimal.

Di sisi lain, kehadiran Zaniolo bisa menambah daya ledak dari sisi kanan serangan Everton seiring menurunnya penampilan Andros Townsend.

Gianluca Mancini

Lini belakang menjadi kelemahan Everton musim ini. Dalam 8 laga terakhir di Liga Inggris, Jordan Pickford dkk hanya meraih 1 cleansheet dan kebobolan 17 gol. Hasil ini tak lepas dari cederanya bek asal Kolombia, Yerry Mina.

Mina memang sudah mulai pulih, tapi The Toffees butuh bek tengah baru untuk mengantisipasi kejadian serupa. Santu nama yang bisa dibawa serta Mourinho dari AS Roma adalah Gianluca Mancini.

Gianluca Mancini merupakan andalan utama Mourinho di Giallorossi. Pemain Italia itu bahkan tak pernah absen dari 16 laga Liga Italia yang sudah berjalan. Pemain 25 tahun ini menempati posisi kedua dalam rataan intersep dan clearance di Roma, dan punya kepemimpinan yang bagus.

Rick Karsdorp

Selain bek tengah, sektor lain yang jadi kelemahan Everton adalah bek kanan, seiring menurunnya permainan sang kapten Seamus Coleman. Untuk mengatasi masalah ini, Mourinho bisa mendatangkan Rick Karsdorp dari AS Roma.

Pemain asal Belanda itu jadi pilihan Mourinho di sisi kanan pertahanan AS Roma selama ini. Rick Karsdorp tercatat sudah tampil 20 kali di semua kompetisi musim ini.

Ia juga memiliki kemampuan membantu serangan yang baik dengan sudah mencetak tiga assist, sehingga bisa mengimbangi permainan Lucas Digne di sisi seberang lapangan.

Bursa TransferJose MourinhoEvertonAS RomaRafael BenitezLiga InggrisLiga ItaliaRick KarsdorpNicolo ZanioloGianluca ManciniBerita Liga ItaliaBerita Liga Inggris

Berita Terkini