x

Bekuk Madura United di Liga 1, Pelatih Persib Puji Peran Penting Pemain Asingnya

Senin, 6 Desember 2021 19:55 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Yosef Bayu Anangga
Pelatih Robert Alberts menyebut Nick Kuipers menjadi salah satu kunci keberhasilan Persib Bandung mengalahkan Madura United di Liga 1.

INDOSPORT.COM – Pelatih Robert Alberts menyebut Nick Kuipers menjadi salah satu kunci keberhasilan Persib Bandung mengalahkan Madura United di Liga 1.

Kehadiran Nick Kuipers di lini pertahanan Persib Bandung, saat menghadapi Madura United pada pekan ke-15 kompetisi Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (04/12/21) membantu skuat Maung Bandung meraih kemenangan.

Selain itu, kehadiran Nick Kuipers membuat lawan kesulitan untuk menebus pertahanan skuat Maung Bandung, sehingga pada pertandingan tersebut tim kebanggaan Bobotoh berhasil meraih kemenangan dengan skor 1-0.

Baca Juga
Baca Juga

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, keberhasilan skuat Maung Bandung meraih kemenangan tanpa kebobolan bukan hanya karena hadirnya Nick Kuipers. Namun, hal itu karena kerjasama seluruh pemain di dalam tim.

Sebagai informasi, Nick Kuipers kembali tampil di pertandingan pekan ke-15 Liga 1, setelah absen saat menghadapi Arema FC pekan ke-14 karena akumulasi kartu kuning.

"Ini bukan hanya karena Nick, tapi jika melihat pada laga sebelumnya kami menurunkan pemain bertahan yang sepenuhnya berbeda," kata Robert Alberts.

Baca Juga
Baca Juga

Meski begitu, Robert Alberts mengakui kehadiran Nick Kuipers sangat berdampak positif bagi lini pertahanan Persib, sehingga tim lawan kesulitan menembus pertahanan Persib yang dikawal Nick dan Achmad Jufriyanto.

"Ada pemain yang bermain di posisi baru (lawan Arema), karena kondisinya bek inti mengalami cedera dan terkena sanksi. Tapi tentunya jika Nick bermain bersama Jupe (Jufriyanto) di bek tengah tentu itu memberikan dampak yang sangat besar bagi tim," ucap Robert Alberts.


1. Salah Satu Bek Terbaik di Liga 1

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Mantan pemain PSM Makassar ini menilai, Nick Kuipers merupakan salah satu bek berkualitas yang ada di kompetisi Liga 1 2021-2022, sehingga Persib Bandung beruntung memiliki bek asal Belanda tersebut.

"Karena dia merupakan salah satu bek tengah terbaik di liga dan secara pribadi saya tidak mau mengganti Nick dengan bek lain di liga ini. Karena dia memiliki kualitas yang bagus dan ditunjukkan pada tim ini," kata Robert Alberts.

Dengan hadirnya Nick Kuipers dan pemain belakang lainnya, membuat tim kebanggaan Bobotoh memiliki pertahanan yang kuat. Sejauh ini, hingga memasuki pekan ke-15 Liga 1 Persib Bandung baru kebobolan 9 gol.

Persib BandungRobert Rene AlbertsMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaNick KuipersBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini