x

Prediksi Liga 1: Persita Tangerang vs PSIS Semarang, Duel 2 Tim Terluka

Selasa, 7 Desember 2021 13:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Persita Tangerang vs PSIS Semarang

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang akan melawan PSIS Semarang dalam laga pekan ke-16 Liga 1 2021-2022 di Sultan Agung Bantul, Selasa (7/12/21). Laga petang nanti menjadi momen kedua tim untuk bangkit setelah kalah pekan lalu.

Pelatih Persita, Widodo C. Putro, menyatakan bahwa kemenangan adalah harga mati supaya tetap bertahan di 10 besar klasemen Liga 1 2021-2022. Dia optimistis karena pemain inti sudah bisa dimainkan pasca-cedera dan akumulasi kartu.

Baca Juga
Baca Juga

"PSIS ini kan memang dihuni pemain-pemain muda yang enerjik. Tapi kami sudah siap dengan persiapan matang," kata Widodo menyoal kekuatan kubu lawan.

Pekan lalu, Persita Tangerang keok 0-2 dari sesama klub promosi, Persik Kediri. Mereka tak boleh membuang poin lagi saat berjumpa PSIS Semarang agar tetap bersaing di 10 besar.

Di sisi lain, PSIS juga mencari pelampiasan setelah kalah 1-2 dari PSS Sleman pekan lalu. Pelatih Imran Nahumarury berusaha mengembalikan keberuntungan. 

Sejak kembali ditunjuk menggantikan Ian Andrew Gillan pada 18 November lalu, ia belum mampu menunjukkan kembali kecemerlangannya seperti di awal musim saat memastikan timnya mampu tak terkalahkan.

Baca Juga
Baca Juga

Prakiraan Pemain:

Persita Tangerang (4-3-3): Dhika Bhayangkara; Muhammad Toha, Adam Mitter, Agung Prasetyo, Kevin Gomes; Taufiq, Bae Sin Yeong, Harrison Cardoso; Irsyad Maulana, Raphael Maitimo, Nur Hardianto.

PSIS Semarang (4-3-3): Jandia Eka Putra; Frendi Saputra, Wallace Costa, Wahyu Prasetyo, Vedhayanto Putra; Eka Febri, Finky Pasamba, Jonathan Cantillana; Septian David Maulana, Bruno Silva, Hari Nur Yulianto.


1. Player to Watch

Persita Tangerang vs PSIS Semarang

Dhika Bayangkara (Persita Tangerang)

Kiper pinjaman dari Persib Bandung ini nampaknya diandalkan di bawah mistar. Dhika bermain cukup apik pekan lalu, meski akhirnya Persita menelan kekalahan dari PSS Sleman. 

Dhika Bayangkara perlahan menjadi pilihan utama, menggeser dua pemain lain yakni Try Hamdani dan Rahmanuddin. Refleks bagus adalah kelebihan sang kiper. 

Bruno Silva (PSIS Semarang)

Bruno Silva kembali masuk starting XI setelah absen pada pekan lalu. Kehadirannya sangat dibutuhkan PSIS untuk menggedor jantung pertahanan Persita.

Pemain plontos itu sudah mencetak tiga gol dari 10 penampilan. Duetnya dengan Hari Nur sangat dinantikan agar PSIS bisa kembali ke papan atas.

Head to head

PSIS Semarang 2-0 Persita (Liga 2 2017)
Persita 0-3 PSIS Semarang (Liga 2 2017)

5 Laga Terakhir Persita Tangerang

Persik Kediri 2-0 Persita
Persita 1-0 PSS Sleman 
Persebaya Surabaya 4-0 Persita
Persita vs Bhayangkara FC 2-1
Madura United 1-2 Persita

5 Laga Terakhir PSIS Semarang

PSIS 1-2 PSS Sleman
Bhayangkara FC 0 -0 PSIS
PSIS 1-0 PSM Makassar
Tira-Persikabo 2-2 PSIS
PSIS 0-1 Borneo FC

Prediksi INDOSPORT

Persita menang: 40%
Imbang: 20%
PSIS menang: 40%

Persita TangerangPSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1Bruno SilvaBola IndonesiaDhika BayangkaraBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini