x

Prediksi Liga Champions: Zenit vs Chelsea, The Blues Incar Juara Grup

Selasa, 7 Desember 2021 17:26 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut prediksi matchday terakhir Grup H Liga Champions antara Zenit vs Chelsea di mana tim berjuluk The Blues tersebut kini mengincar status juara grup.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi matchday terakhir Grup H Liga Champions antara Zenit vs Chelsea. Tim berjuluk The Blues tersebut kini mengincar status juara grup.

Pertandingan Zenit vs Chelsea akan dilangsungkan di Stadion krestovsky pada, Kamis (09/12/21) pukul 00.45 WIB. The Blues kini menduduki puncak klasemen sementara Grup H dengan raihan 12 poin.

Akan tetapi posisi Chelsea belum aman. Pasalnya pesaing terdekat mereka yakni Juventus juga mengemas jumlah poin yang sama.

Baca Juga
Baca Juga

Itu sebabnya pasukan Thomas Tuchel akan mengerahkan segenap kekuatannya untuk mencuri tiga poin dari kandang Zenit.

Dengan demikian Chelsea bisa mewujudkan impian untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan status sebagai juara grup.

Di sisi lain, Zenit tidak akan semudah itu menyerahkan kemenangan kepada Chelsea. Tim asal Rusia itu akan menghalangi upaya The Blues untuk menjadi juara grup.

Baca Juga
Baca Juga

Zenit terakhir kali berhadapan dengan Chelsea pada laga pembuka Grup H Liga Champions. Saat itu Claudinho dkk keok dengan skor tipis 0-1. Gol semata wayang yang tercipta dalam laga tersebut dipersembahkan oleh Romelu Lukaku.

Catatan tersebut membuat alarm bahaya Zenit menyala. Zenit Saint-Petersburg harus siap menghadapi kejutan dari Chelsea.


1. Catatan Laga Zenit vs Chelsea

Zenit vs Chelsea

Prediksi Susunan Pemain Zenit vs Chelsea

Zenit St Petersburg (3-4-3): Kerzhakov; Barrios, Lovren, Rakitskyi; Karavaev, Kuzyaev, Wendel, Santos; Malcom, Dzyuba, Claudinho

Chelsea (3-4-2-1): Mendy; Christensen, Silva, Rudiger; Azpilicueta, Loftus-Cheek, Jorginho, James; Mount, Ziyech; Lukaku.

Player to watch:

Claudinho - Zenit

Claudinho bisa dibilang sebagai penyelamat klub dari kekalahan di laga terakhir yang dilakoni Zenit kontra FC Rostov di ajang Liga Rusia.

Saat itu pemain asal Brasil tersebut mencetak dua gol yang membuat pertandingan imbang dengan skor 2-2. Hasil tersebut membuat Zenit kini tetap kokoh di puncak klasemen sementara Liga Rusia.

Thiago Silva

Thiago Silva telah menunjukkan tajinya di laga terakhir yang dilakoni Chelsea. Gol pembuka Silva membuat nyali pemain West Ham United sempat ciut meskipun akhirnya Chelsea harus menyerah kalah dengan skor tipis 2-3.

Pemain berusia 37 tahun itu diharapkan bisa kembali menunjukkan ketajamannya di lapangan.

5 Pertandingan Terakhir Zenit

5 Pertandingan Terakhir Chelsea

Pertandingan Terakhir Zenit vs Chelsea

Prediksi INDOSPORT: Zenit (15%), Imbang (22%), Chelsea (63%).

ChelseaLiga ChampionsZenit St. PetersburgBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini