x

Cukur 'Sepupu' Persija 5-0, Klub Liga 3 Milik Gede Widiade Sudah Cetak 20 Gol

Rabu, 8 Desember 2021 18:25 WIB
Editor: Indra Citra Sena

INDOSPORT.COM - Batavia FC terus memperlihatkan tajinya di Liga 3 2021 zona DKI Jakarta. Yang terbaru, klub milik mantan bos Persija Jakarta, Gede Widiade, ini mencukur PSJS Jaksel dengan skor telak 5-0, Rabu (8/12/21).

Pertandingan ini berlangsung di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Selatan. Batavia FC tampil dominan berkat materi skuat berkualitas yang kabarnya menggunakan jebolan klub-klub Liga 2.

Inilah laga keempat Batavia FC di Liga 3 2021 zona DKI Jakarta. Mereka total sudah menorehkan 20 gol yang berarti rata-rata lima gol per laga.

Batavia FC berturut-turut memetik kemenangan atas Betawi FC (10-0), Urakan FC (5-1), dan PSJS Jaksel (5-0), ditambah sekali imbang tanpa gol melawan ASIOP.

Baca Juga
Baca Juga

Sekadar mengingatkan, Batavia FC tergabung di Grup B Liga 3 2021 zona DKI Jakarta bareng lima klub lain, yaitu PSJS Jaksel, Urakan FC, ASIOP, Taruna Persada, dan Betawi FC. 

Mereka masih memuncaki klasemen sementara Grup B Liga 3 2021 zona DKI Jakarta dengan perolehan 10 poin. Batavia FC setara dengan ASIOP, tapi unggul jauh dari segi produktivitas gol.

Di sisi lain, Liga 3 2021 zona DKI Jakarta diikuti total 24 klub yang dibagi rata ke dalam empat grup. Sebanyak dua teratas masing-masing grup berhak melaju ke babak 8 besar dan memperebutkan dua tiket lolos ke putaran nasional. 


1. Pantau Langsung

Mantan bos Persija Jakarta, Gede Widiade, berpose bareng Wali kota Jaksel, Munjirin, dan Ketua Umum PSJS Jaksel, Try Joko Susilo.

Gede Widiade tampaknya serius ingin mengembangkan klub Liga 3 miliknya. Dia menyaksikan langsung pertandingan pembuka Batavia FC di Liga 3 2021 zona DKI Jakarta, Minggu (28/11/21). 

Pengusaha yang juga sempat memegang Bhayangkara FC (2016-2017) ini bahkan tertangkap berfoto bareng dengan Wali kota Jakarta Selatan, Munjirin, dan Ketua Umum PSJS Jaksel, Try Joko Susilo. 

Dalam keterangannya usai mengakuisisi Batavia FC, Gede Widiade turun gunung mengambil alih klub Liga 3 lantaran ingin memajukan kompetisi kasta ketiga Indonesia dari segi bisnis dan komersial. 

Baca Juga
Baca Juga

"Kenapa saya ambil Liga 3? Tentu saja karena saya melihat potensi di sini. Publik Indonesia itu haus akan hiburan sepak bola. Kalau saja dikemas dengan baik, saya meyakini niscaya Liga 3 memiliki potensi," tandasnya.

Persija JakartaDKI JakartaGede WidiadeLiga IndonesiaLiga 3Bola IndonesiaPSJS JakselBatavia FC

Berita Terkini