x

Piala AFF: Hadapi Kamboja, Timnas Indonesia Dapat Wejangan dari Sang Legenda

Rabu, 8 Desember 2021 12:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
Jelang debut Piala AFF kontra Kamboja, Timnas Idonesia mendapat wejangan berharga dari sang legenda, Kurniawan Dwi Yulianto.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia akan memulai perjuangan di Piala AFF dengan menghadapi Kamboja. Skuat Garuda dijadwalkan meladeni perlawanan Kamboja pada Kamis (09/12/21) besok.

Jelang menghadapi Kamboja di laga perdana, Timnas Indonesia mendapat wejangan dari legenda Timnas Indonesia. Wejangan itu datang dari sosok Kurniawan Dwi Yulianto.

Baca Juga
Baca Juga

Pemain yang kerap disapa Si Kurus ini meminta pemain Timnas Indonesia bisa fokus di laga besok. Meski Kamboja menelan kekalahan di laga perdana, baginya Kamboja memiliki catatan yang cukup apik

"Untuk lawan Kamboja saya percaya coaching staff sudah mengamati permainan Kamboja. Meski kalah 3-1 dari Malaysia tapi secara statistik ball position Kamboja cukup bagus," ucap Kurniawan Dwi Yulianto kepada INDOSPORT.

Baca Juga
Baca Juga

"Artinya mereka ada progres. Jadi saya pribadi berharap pemain kita harus fokus pada kekuatan kita dan menjalankan apa yang sudah menjadi game plan dari coach Shin," katanya.


1. Optimistis Tapi Tidak Kepedean

Latihan Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2020 di Singapura

Selain itu, Kurniawan juga meminta para penggawa Garuda untuk selalu optimistis. Namun ia menekankan untuk tidak over confident yang justru bisa memberikan celah terhadap Timnas Indonesia.

"Pemain harus selalu disiplin dan tetap optimis. Tapi tidak boleh over confident karena kemenangan adalah hal utama untuk melangkah ke babak berikutnya,"

"Kita tahu pertandingan di laga awal tidak akan mudah. Tapi saya yakin dengan kemampuan pemain kita mereka bisa meraih kemenangan untuk mengamankan langkah-langkah selanjutnya," ujar Kurniawan.

Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong akan memulai perjuangannya di Piala AFF 2020 dengan meladeni Kamboja di Grup B pada Kamis (09/12/21) besok. 

Kurniawan Dwi YuliantoTimnas IndonesiaPiala AFFLiga IndonesiaBerita Timnas IndonesiaPiala AFF 2020

Berita Terkini