☰
x

Prediksi Liga 1: Bali United vs Madura United, Tugas Berat Serdadu Tridatu

Rabu, 8 Desember 2021 21:25 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
Prediksi pertandingan Liga 1 2021/2022 antara Bali United melawan Madura United di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (09/12/21) malam.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan Liga 1 2021-2022 antara Bali United kontra Madura United di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (9/12/21). Serdadu Tridatu dalam masalah karena beberapa pilar absen.

Bali United sejatinya mencatatkan rekor bagus jelang bersua Madura United. Dalam lima partai terakhir, Bali United sukses meraih 13 poin.

Namun, masalah datang pada partai lawan Madura United. Willian Pacheco, Leonard Tupamahu dan Eber Bessa akan absen karena akumulasi kartu kuning. Sementara Hariono absen karena terkena kartu merah pada partai terakhir lawan Arema FC.

Selain empat pemain itu, Brwa Nouri juga berpotensi absen lagi. Jika pun bisa hadir di Jogja, Nouri sudah sepekan tak berlatih bersama tim, karena menemani sang istri yang sedang hamil di Bali.

Tak cukup sampai di situ, Nadeo Argawinata dikabarkan berangkat lebih cepat ke Singapura gabung Timnas Indonesia, sebelum partai lawan Madura United. Informasi yang didapat INDOSPORT, Nadeo diminta berangkat ke Singapura, Rabu (8/12/21).

Jelas Bali United dalam kondisi tak baik-baik saja. Mereka merupakan pilar penting yang membawa Bali United menduduki peringkat empat dalam klasemen sementara Liga 1 2021-2022.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, ini juga bisa menjadi senjata mematikan bagi Bali United. Absennya para pilar itu membuat para pemain yang selama ini ada di bangku cadangan bisa main. Bali United memiliki amunisi luar biasa, meski statusnya pemain cadangan.

Pemain yang berpotensi tampil, di antaranya I Komang Tri Arta Wiguna, Taufiq, M Sidik Saimima dan M Rahmat. Para pemain ini jelas tak bisa diremehkan.

Jika para penggantinya tak bisa memberi penampilan sepadan, Bali United bisa dalam masalah. Tapi untung saja Madura United masih belum diperkuat penyerang asal Brasil, Rafael Silva. Dia masih menjalani sanksi dari Komdis PSSI.

Madura United harus punya solusi ketika Rafael Silva dan Ronaldo Kwateh Absen. Silvio Escobar yang menjadi pengganti tampak belum menunjukkan performa bagus. Sementara David Laly yang dipaksa jadi striker lawan Persib Bandung cukup kesulitan.

Ketika solusi lini depan bisa ditemukan, Madura United bisa kembali ke tren positif. Madura United saat ini masih tertahan di peringkat 12 dengan 17 poin, atau selisih 12 poin dari Bali United.

Menarik untuk menanti pertemuan dua tim ini. Pada pertemuan terakhir 15 Maret 2020, Bali United menang atas Madura United 3-1 di Gianyar.

Prakiraan Pemain:

Bali United (4-2-3-1): Wawan Hendrawan; Andhika Wijaya, Haudi Abdillah, Komang Tri Arta, Ricky Fajrin; Taufiq, Rizky Pellu; M Rahmat, Stefano Lilipaly, Melvin Platje; Ilija Spasojevic

Madura United (4-3-3): M Ridho; Dodi Alek Van Djin, Jaime Xavier, Kim Jin-sung, Andik Rendika Rama; Asep Berlian, Slamet Nurcahyo, Hugo Gomes; Haris Tuharea, Silvio Escobar, David Laly


1. Player to Watch

Pertemuan terakhir Bali United vs Madura United pada Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (22/12/19).

Stefano Lilipaly (Bali United)

Absennya Eber Bessa membuat Lilipaly otomatis akan dikembalikan lagi sebagai gelandang serang. Sementara posisi Melvin kembali ke sayap kiri dan sayap kanan bisa dihuni, antara M Rahmat atau Fahmi Al Ayyubi.

Lilipaly jelas bukan nama sembarangan. Posisi aslinya ketika bermain di Belanda merupakan second striker. Dia bagus dalam menyelesaikan peluang, maupun membagi bola pada rekan-rekannya.

Bila Lilipaly bisa tampil bagus lagi, terutama mendistribusikan bola pada Ilija Spasojevic maupun Melvin Platje, peluang menang sangat besar. Namun jika buntu, siap-siap lini belakang akan dicecar habis lini depan Madura United.

Silvio Escobar (Madura United)

Tak adil ketika membandingkan Escobar sekarang dengan ketika dia sangat tajam bersama Perseru Serui. Selain bertambah usia, para pemain juga sudah hafal dengan bagaimana Escobar bekerja.

Namun, Escobar tetaplah sebuah ancaman bagi Bali United. Pada awal Bali United terbentuk, Escobar pernah berseragam Bali United, meski dalam waktu singkat.

Siapa tahu, ketika selama ini buntu, Escobar bisa tajam ketika melawan mantan timnya. Ini sudah dialami bomber Persipura Jayapura, Yevhen Bokhashvili yang mencetak gol perdana di Liga 1 2021/2022 ke gawang mantan timnya, PSS Sleman.

Baca Juga
Baca Juga

5 Laga Terakhir Bali United

Arema FC 0-0 Bali United
Bali United 5-0 Persiraja Aceh
Persija Jakarta 0-1 Bali United
Bali United 2-1 Persela Lamongan
Persipura Jayapura 0-1 Bali United

5 Laga Terakhir Madura United 

Madura United 0-1 Persib Bandung
Barito Putera 0-3 Madura United
Madura United 2-0 Persik Kediri
Persebaya 1-0 Madura United
Madura United 1-2 Persita Tangerang

Head to Head

Bali United 3-1 Madura United
Bali United 0-2 Madura United
Madura United 0-1 Bali United
Bali United 2-0 Madura United
Madura United 2-2 Bali United

Prediksi INDOSPORT

Bali United menang: 35%
Seri: 30%
Madura United menang: 35%.

Timnas IndonesiaMadura United FCBali UnitedNadeo ArgawinataLiga IndonesiaLiga 1Liga 1 2021

Berita Terkini