x

Uji Coba Penonton di Liga 2 2021, PT LIB Siapkan 400 Undangan per Hari

Rabu, 8 Desember 2021 13:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Direktur PT LIB, Akhmad Hadian Lukita saat Kongres Luar Biasa (KLB) Asprov PSSI Jabar di Golden Flower Hotel, Kota Bandung, Sabtu (27/11/21).

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI memang berencana melakukan uji coba pertandingan dengan penonton di kompetisi sepak bola Indonesia. Agenda ini akan dilakukan pada babak 8 besar Liga 2 2021, 15 dan 16 Desember mendatang.

Dalam uji coba nanti, PT LIB tidak memperjualbelikan tiket, melainkan undangan. Masing-masing tim yang bertanding mendapatkan jatah sebanyak 100 orang.

Perinciannya, dalam sehari akan ada dua pertandingan dan empat klub yang bertanding. Masing-masing mendapatkan jatah 100 tiket, sehingga total 400 dalam satu hari pertandingan babak 8 besar Liga 2 2021.

Baca Juga
Baca Juga

Nantinya, klub lah yang akan menentukan siapa saja yang berhak hadir di stadion untuk menyaksikan pertandingan babak 8 besar Liga 2 2021.

"Sebetulnya yang berhubungan dengan suporter itu klub. Jadi, silakan klub menentukan suporter itu, tapi intinya mau undang siapa silakan," ucap Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, Rabu (8/12/21).

"Karena kalau kami sebut 100 (tiket) itu sifatnya undangan. Bukan tiket yang dijual umum," jelas pria asal Jawa Barat itu menambahkan.


1. Ada Evaluasi

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.

Akhmad Hadian Lukita menerangkan, adanya penonton di stadion ini masih tahap uji coba. Berikutnya, bakal ada evaluasi yang dilakukan pihak PT LIB, PSSI, dan pemerintah.

Selain itu, rencana kehadiran penonton juga belum pasti lantaran PT LIB masih menunggu arahan dari pemerintah, apakah diizinkan atau tidak.

Baca Juga
Baca Juga

"Nanti kita akan ada rapat lanjutan bersama semua pihak yang terkait akan hal ini. Ada Menpora, kepolisian, BNPB, hingga Kemenkes," tandas Lukita.

PSSILiga IndonesiaLiga 2PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Bola IndonesiaBerita Liga 2Akhmad Hadian Lukita

Berita Terkini