x

Lini Depan Mandul, 3 Penyerang yang Bisa Diboyong Arsenal di Bursa Transfer Januari

Kamis, 9 Desember 2021 21:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Termasuk top skor Liga Italia, berikut 3 penyerang yang bisa diboyong Arsenal di bursa transfer Januari untuk bereskan kemandulan Pierre-Emerick Aubameyang dkk.

INDOSPORT.COM – Termasuk top skor Liga Italia, berikut 3 penyerang yang bisa diboyong Arsenal di bursa transfer Januari untuk bereskan kemandulan Pierre-Emerick Aubameyang dkk.

Arsenal mengawali Liga Inggris 2021/2022 dengan buruk. Tiga kekalahan di 3 laga perdana membuat The Gunners sempat menjadi juru kunci.

Namun, kinerja anak asuh Mikel Arteta itu perlahan-lahan membaik dengan tak terkalahkan dalam 8 laga beruntun, dengan rincian 6 kemenangan dan 2 seri.

Baca Juga
Baca Juga

Sayangnya, setelah itu performa mereka kembali menurun dengan menelan 3 kekalahan dari 4 laga terakhir.

Salah satu kelemahan Arsenal musim ini terletak di lini depan. Sejauh ini, dari 15 laga Liga Inggris, The Gunners baru bisa mencetak 18 gol alias terburuk kedua di jajaran klub 7 besar.

Mirisnya, yang menjadi top skor The Gunners adalah gelandang muda Emile Smith Rowe yang sudah mencetak 5 gol di Liga Inggris. Sementara itu, kapten dan ujung tombak utama Pierre-Emerick Aubameyang baru mencetak 4 gol.

Aubameyang bahkan sempat jadi sorotan setelah membuang setidaknya dua peluang emas saat Arsenal dikalahkan Manchester United.

Baca Juga
Baca Juga

Situasi makin buruk karena Alexandre Lacazette yang jadi pelapis juga baru bisa mencetak 1 gol di Liga Inggris musim ini. Ia juga santer disebut bakal dijual di bursa transfer Januari agar Arsenal tidak kehilangan dirinya secara gratis saat kontraknya habis musim panas nanti.

Dengan situasi ini, manajer Mikel Arteta jelas membutuhkan penyerang tengah baru di bursa transfer Januari nanti, demi mendongkrak performa tim agar bisa kembali tampil di kompetisi Eropa musim depan.

Lantas, siapa saja penyerang yang bisa diboyong Arsenal di bursa transfer Januari nanti? Berikut ulasannya:


1. Ada Bintang Rival Liga Inggris

Dominic Calvert-Lewin, penyerang Everton yang bisa diboyong Arsenal di bursa transfer musim dingin.

1. Dusan Vlahovic

Dusan Vlahovic disebut menjadi buruan utama Arsenal. Pemain Fiorentina itu tengah tampil tajam di Liga Italia dengan 13 gol dari 16 laga, dan menjadi top skor kompetisi. Catatan ini meneruskan ketajamannya musim lalu, di mana ia mencetak 21 gol dari 37 laga Liga Italia.

Dusan Vlahovic sendiri sudah dipastikan tak mau memperpanjang kontraknya yang habis Juni 2023, sehingga Fiorentina berpeluang menjualnya Januari nanti selagi harganya masih tinggi.

Namun, Arsenal harus merogoh kocek cukup dalam hingga 68 juta pounds (Rp1,3 triliun). The Gunners juga harus bergerak cepat karena bintang asal Serbia itu juga dibidik rival abadi mereka, Tottenham.

2. Dominic Calvert-Lewin

Dominic Calvert-Lewin menjadi sorotan musim lalu berkat kesuksesannya mencetak 16 gol di Liga Inggris, hingga akhirnya dipanggil masuk skuat timnas Inggris untuk tampil di Euro 2020.

Musim ini, Dominic Calvert-Lewin mengawali musim dengan baik dengan mencetak gol di 3 laga perdana Liga Inggris secara beruntun. Namun, ia kemudian absen karena cedera retak jari kaki dan belum tampil lagi hingga saat ini.

Pemain 24 tahun ini bisa menjadi opsi menarik bagi Arsenal. Selain gaya permainannya sesuai dengan keinginan Arteta, ia juga berpengalaman di Liga Inggris sehingga takkan kesulitan beradaptasi.

Meski demikian, Arsenal diyakini harus membayar mahal karena kontraknya masih tersisa hingga 2025. Selain itu, kondisinya yang tengah cedera panjang juga berisiko karena belum diketahui apakah ia bisa kembali ke performa terbaiknya.

3. Darwin Nunez

Memasuki musim kedua bersama Benfica, Darwin Nunez sudah mencetak 11 gol hanya dari 18 pertandingan. Angka itu sudah nyaris menyamai torehannya musim lalu, ketika ia mencetak 14 gol dari 44 laga.

Dengan usia yang baru 22 tahun, Darwin Nunez bisa menjadi tulang punggung Arsenal di masa depan bersama nama lain seperti Emile Smith Rowe dan Bukayo Saka.

Namun sama seperti Calvert-Lewin, kontrak Nunez juga baru akan habis pada Juni 2025 sehingga The Gunners perlu dana besar untuk memboyongnya.

Bursa TransferArsenalDusan VlahovicLiga InggrisBerita Liga InggrisBerita Bursa TransferDominic Calvert-LewinDarwin Nunez

Berita Terkini