x

Jadi Penerus Guardiola, 3 Pemain Ajax yang Bisa Dibawa Erik Ten Hag ke Manchester City

Jumat, 10 Desember 2021 18:35 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga

INDOSPORT.COM Erik Ten Hag secara mengejutkan disebut menjadi calon kuat suksesor Pep Guardiola di Manchester City. Berikut 3 pemain Ajax yang bisa ia bawa serta ke Etihad Stadium.

Kejutan datang dari klub Liga Inggris, Manchester City. Klub berjuluk The Citizens itu disebut mulai mencari penerus bagi manajer Pep Guardiola.

Guardiola memang masih terikat kontrak di Etihad Stadium hingga Juni 2023. Namun, pria Spanyol itu disebut mulai mempertimbangkan hengkang.

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir The Telegraph, City menjadikan pelatih Ajax, Erik Ten Hag, sebagai prioritas utama untuk menjadi suksesor Guardiola.

Pria 51 tahun itu memang berhasil mencuri perhatian berkat hasil kerjanya di Ajax. Ia berhasil membawa tim tersebut 2 kali meraih gelar ganda Eredivisie dan Piala KNVB pada 2018/2019 dan 2020/2021, serta membawa mereka ke semifinal Liga Champions.

Kehadirannya pun diharapkan mampu mempertahankan pola permainan atraktif yang diterapkan Manchester City selama dibesut Pep Guardiola.

Peluang memboyong Ten Hag pun cukup terbuka mengingat beberapa waktu lalu ia mengaku sudah siap mencari petualangan baru bersama klub raksasa di luar Belanda.

Baca Juga
Baca Juga

Ten Hag sendiri belakangan ini dikaitkan dengan Manchester United. Namun, pria Belanda itu punya kedekatan khusus dengan Pep Guardiola karena pernah menimba ilmu darinya saat Guardiola masih melatih Bayern Munchen.

Di sisi lain, kedatangan Erik Ten Hag berpotensi diikuti sejumlah pemain Ajax. Apalagi, memang ada sejumlah pemain klub raksasa Belanda itu yang sesuai dengan kebutuhan Manchester City.

Lantas, siapa saja pemain Ajax yang berpotensi menyusul Ten Hag ke Etihad Stadium? Berikut ulasannya:


1. Ada Top Skor Liga Champions

Penyerang Ajax Amsterdam, Sebastian Haller.

1. Sebastien Haller

Gagal mendatangkan penyerang baru usai kepergian Sergio Aguero, City hanya punya Gabriel Jesus di sektor penyerang tengah. Meski Pep Guardiola kerap menempatkan pemain lain sebagai false nine, City jelas butuh penyerang tengah baru jika Ten Hag datang.

Satu nama yang bisa diboyong dari Ajax untuk memenuhi kebutuhan ini adalah Sebastien Haller. Pemain Pantai Gading itu tampil spektakuler musim ini dengan 19 gol dan 6 assist dari 21 laga di semua kompetisi, dan menjadi top skor sementara Liga Champions dengan 10 gol.

Gaya bermain Sebastian Haller yang berbeda dengan Gabriel Jesus pun akan memberikan alternatif di lini depan Manchester City.

2. Noussair Mazraoui

Manchester City memang sudah memiliki Kyle Walker sebagai andalan di bek kanan. Namun, dengan usia Walker yang kini sudah 31 tahun, The Citizens perlu mulai memikirkan pengganti pemain Inggris itu.

Joao Cancelo sejatinya bisa diletakkan di bek kanan, namun pemain Portugal itu belakangan ini justru menunjukkan penampilan memukau dipasang di sisi kiri.

Untuk mengatasi masalah ini, Ten Hag bisa memboyong Noussair Mazraoui dari Ajax. Bintang asal Maroko adalah pilihan utamanya di sektor bek kanan Ajax, dan sudah mencatatkan 21 penampilan musim ini.

Selain itu, Noussair Mazraoui juga memiliki kemampuan bagus dalam membantu serangan. Musim ini saja, ia sudah mencetak 4 gol dan 3 assist. Ia juga punya hubungan khusus dengan Ten Hag karena pria Belanda itulah yang mempromosikannya ke tim utama.

3. Ryan Gravenberch

Kebutuhan lain bagi Manchester City adalah mendatangkan pengganti jangka panjang bagi Fernandinho. Meski sudah memiliki Rodri, The Citizens tetap membutuhkan sosok lain untuk mengantisipasi jika Rodri absen karena cedera atau sanksi.

Sebagai solusi, City bisa memboyong Ryan Gravenberch dari Ajax. Meski baru berusia 19 tahun, pemain asal Belanda itu sudah jadi pilihan utama untuk mengisi sektor double pivot Ajax. Musim ini saja, ia sudah tampil 22 kali.

Ryan Gravenberch juga punya hubunga bagus dengan Ten Hag karena Ten Hag-lah yang mempromosikannya ke tim utama Ajax dan menjadikannya pemain reguler.

Bursa TransferManchester CityPep GuardiolaAjax AmsterdamLiga InggrisTRIVIABerita Liga InggrisBerita Bursa TransferErik ten HagRyan GravenberchSebastien Haller

Berita Terkini