x

Liga 1: Digunduli Persebaya, Lini Belakang Persib Dibilang Kocar-kacir

Jumat, 10 Desember 2021 18:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memimpin latihan menjelang laga Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengakui lini pertahanan timnya rapuh dalam laga pekan ke-16 Liga 1 2021-2022 kontra Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (8/12/21).

Sehingga, Persib harus mengakui keunggulan Persebaya tiga gol tanpa balas, masing-masing disarangkan oleh Taisei Marukawa (53', 90') dan Bruno Moreira (69').

Kekalahan tersebut menjadi yang ketiga bagi skuat Maung Bandung di Liga 1 2021-2022. Persib sebelumnya juga keok dari Persija Jakarta dan Arema FC.

Robert menuturkan, Persib memang gagal meraih poin di tiga pertandingan besar tersebut, tapi lini pertahanan mereka cukup bagus ketika berjumpa Persija Jakarta dan Arema FC. Sehingga, kubu Macan Kemayoran dan Singo Edan hanya mampu mencetak satu gol.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, lini pertahanan Persib Bandung dibuat tak berdaya saat melawan Persebaya Surabaya. Akibatnya, tiga gol bersarang ke gawang Persib yang dikawal oleh Muhammad Natshir.

"Saya rasa ketika melawan Persija kami seharusnya bisa mencetak gol (tapi dianulir), dan jika dibandingkan dengan saat melawan Arema FC, kami seharusnya mendapat penalti. Kedua laga itu hanya berkesudahan dengan skor 1-0," ucap Robert Rene Alberts usai laga.

"Tapi ada sudut pandang berbeda dari hasil yang kami dapat di hari ini, kami benar-benar kalah, pertahanan kami dibuat kocar-kacir," cetusnya.


1. Kecewa Berat

Pemain Persib mendapat pengarahan dari pelatih Robert Rene Alberts, saat latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (16/11/21).

Eks pelatih PSM Makassar ini mengaku sudah mempersiapkan anak asuhnya dengan matang, namun pada justru dibuat tak berkutik dan harus mengakui keunggulan Persebaya.

Padahal, sebelumnya tim kebanggaan Bobotoh menargetkan kemenangan untuk memangkas selisih poin dengan pemuncak klasemen sementara Liga 1 2021-2022. Bhayangkara FC. 

Namun, kekalahan tersebut membuat Persib Bandung berjarak lima poin dari pemuncak klasemen. Mereka menduduki posisi kedua dengan raihan 31 poin dan Bhayangkara FC mengoleksi 36 poin.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami sudah bersiap untuk pertandingan, tidak ada rahasia di sana (soal kekuatan lawan) dan kekecewaan terbesar hari ini adalah kami tidak bisa mengatasi laga ini," jelas Robert Rene Alberts.

Persebaya SurabayaPersib BandungPersija JakartaRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaBhayangkara FCArema FCLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini