x

Media Vietnam Bocorkan 3 Kelemahan Besar Malaysia di Piala AFF 2020

Jumat, 10 Desember 2021 16:10 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
Media Vietnam, Bongda, merasa Malaysia punya tiga kelemahan besar yang bisa dieksploitasi Vietnam jelang duel kedua negara di fase grup Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COM - Jelang pertemuan antara Timnas Vietnam dan Timnas Malaysia di fase grup Piala AFF 2020 pada Minggu (12/12/21) mendatang, kedua negara dipastikan sudah mempelajari taktik masing-masing untuk menang. 

Salah satu media olahraga Vietnam, Bongda, menyebutkan jika setidaknya ada tiga kelemahan Malaysia yang bisa dieksploitasi Vietnam.

Andai dapat mempersiapkan strategi jitu maka bukan tidak mungkin The Golden Stars Warriors mencuri puncak klasemen dari Harimau Malaya. Berikut ini adalah tiga prediksi kelemahan Malaysia tersebut:

Baca Juga
Baca Juga

1. Permainan Tak Rapi

Malaysia dalam dua pertandingan pertama mereka mampu meraih kemenangan atas Kamboja dan Laos. Total tujuh gol mampu dicetak anak-anak asuh Tan Cheng Hoe namun permainan mereka jauh dari kata sempurna.

Bongda menyebut jika salah umpan masih sering terjadi di antara para pemain Malaysia terutama saat menghadapi Kamboja. Andai yang dihadapi lebih kuat dari Angkor Warriors maka bisa saja kekurangan ini berakibat lebih fatal.

Baca Juga
Baca Juga

2. Kualitas Skuat Kurang Maksimal

Untuk dibawa ke Singapura tempat diselenggarakannya Piala AFF 2020, Malaysia hanya punya 24 pemain. Persiapan pengumpulan para penggawa pun terbilang mepet karena baru pada 1 Desember 2021 skuat bisa dipastikan oleh Tan Cheng Hoe.

Jelang laga pertama, Malaysia pun masih mendapat kabar buruk dengan adanya persebaran virus Covid-19. Tiga pemain  saat ini dinyatakan positif dan harus menjalani isolasi.

Salah satunya adalah bintang muda berusia 22 tahun yang dipanggil dari Johor Darul Ta'zim, Akhyar Rashid. Ia juga dikabarkan terpapar virus meski sudah sempat tampil dan bikin gol melawan Kamboja.


1. Media Vietnam Bocorkan 3 Kelemahan Besar Malaysia di Piala AFF 2020

Muhammad Safawi Rasid, bintang timnas Malaysia.

3. Terlalu mengandalkan Safawi Rasid

Absennya sejumlah pemain depan Malaysia karena karantina membuat sosok Safawi Rasid makin memikul beban berat. Kendati demikian sejauh ini winger kidal JDT tersebut dapat melakukan tugasnya dengan baik berkat lesakan empat gol termasuk hattrick ke gawang Laos.

Park Hang-seo selaku pelatih kepala Vietnam bisa meredam ledakan Malaysia dengan mematikan pergerakan Rasid di sisi kanan. Untuk itu fullback Nguyễn Phong Hồng Duy akan diinstruksikan lebih banyak membantu pertahanan.

Walau begitu jangan sampai Rasid dilanggar di area berbahaya di depan kotak penalti. Pasalnya pemain Timnas Malaysia berusia 24 tahun itu dianugerahi teknik menghadapi bola mati di atas rata-rata untuk Piala AFF 2020.

Bola InternasionalTimnas MalaysiaTimnas VietnamTRIVIAPiala AFF 2020

Berita Terkini