x

Liga 1: Beda Kualitas, Persik Kediri Tak Gentar Hadapi Skuat Mewah Persib

Sabtu, 11 Desember 2021 20:15 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
Persik Kediri akan menghadapi Persib Bandung pada pekan ke-17 Liga 1 2021/2022 di Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu (12/12/21).

INDOSPORT.COM - Javier Roca tak ragu untuk tetap menargetkan poin penuh saat Persik Kediri menjalani pekan ke-17 Liga 1 melawan Persib Bandung di Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu (12/12/21).

Dilihat dari kualitas, tentu Tim Maung Bandung lebih diunggulkan menang. Persib punya sederet pemain berlabel tim nasional, hingga pemain asing dengan harga cukup mewah.

Namun, Javier Roca menandaskan bahwa anak asuhnya tidak gentar. Kendati Tim Macan Putih kali ini berada dalam status non-unggulan.

Baca Juga
Baca Juga

"Kita tahu, Persib adalah tim sangat kuat dengan materi pemain yang lebih bagus daripada kami," tutur Pelatih Persik Kediri itu dalam virtual press conferrence, Sabtu (11/12/21).

Alasan utama yang membuat Roca optimis adalah soal performa tim yang tiga kali tak terkalahkan dengan dua di antaranya menang beruntun. Sedangkan Persib sedang anjlok akibat kalah 0-3 dari Persebaya.

"Kami tidak melihat hasil pertandingan sebelumnya. Karena masuk ke lapangan, peluang kedua tim menang sama besar, 50 persen," sambung dia.


1. Percaya Diri

Persik Kediri akan menghadapi Persib Bandung pada pekan ke-17 Liga 1 2021/2022 di Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu (12/12/21).

Javier Roca juga mengakui, deretan hasil bagus itu mendongkrak kepercayaan diri pemain. Termasuk bagi dirinya, yang enggan meniru taktik tim lain seperti Persebaya, ketika sukses menjinakkan Persib. 

Baca Juga
Baca Juga

"Justru keliru kalau kita sampai meniru tim lain. Karena kemampuan dan karakteristik pemain berbeda satu sama lain," katanya.

Pertemuan melawan Persib Bandung ini bermakna penting bagi Persik Kediri yang tengah membutuhkan tiga angka. Saat ini, tim juara Liga 2 2019 itu tertahan di urutan 14 klasemen dengan 17 poin klasemen Liga 1.

Persib BandungPersik KediriLiga IndonesiaLiga 1Liga 1 2021Javier Roca

Berita Terkini