x

5 Poin Penting di Laga Dramatis Chelsea vs Leeds, The Blues Hoki!

Minggu, 12 Desember 2021 10:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Antonio Rudiger bersitegang dengan Junior Firpo di laga Chelsea vs Leeds United (11/12/21).

INDOSPORT.COM – Chelsea meraih kemenangan kala menjamu Leeds United dalam lanjutan Liga Inggris 2021/22, Sabtu (11/12/21). Berikut 5 poin penting dalam laga itu.

Chelsea memutus tren buruknya dengan kemenangan tipis 3-2 atas Leeds United di pekan ke-16 Liga Inggris 2021/22 di Stamford Bridge.

Dalam laga itu, Chelsea sempat tertinggal terlebih dahulu lewat gol penalti Raphinha di menit ke-28. Namun di menit ke-42, The Blues mampu menyamakan kedudukan lewat Mason Mount.

Baca Juga
Baca Juga

Di babak kedua, Chelsea sempat berbalik unggul setelah dihadiahi penalti oleh wasit pasca Raphinha menjatuhkan Antonio Rudiger. Jorginho yang jadi eksekutor pun tak menyia-nyiakan kesempatan itu untuk mencetak gol di menit ke-58.

Sayangnya, keunggulan ini berhasil disamakan oleh Leeds United di menit ke-83. Pemain muda pengganti, Joe Gelhardt mampu mencetak gol dan menyamakan kedudukan atas Chelsea.

Uapaya Chelsea untuk tetap menjaga jarak dengan Liverpool dan Manchester City pun berbuah hasil di menit masa Injury Time.

Baca Juga
Baca Juga

Rudiger kembali membuat Chelsea mendapat hadiah penalti usai dirinya dijatuhkan oleh Mateusz Klich di kotak terlarang. Lagi-lagi Jorginho tak menyia-nyiakan kesempatan itu dan membawa tiga poin untuk The Blues.

Kemenangan ini membuat Chelsea masih menempel ketat Liverpoo dan Man City di klasemen. Kedua tim tersebut juga meraih kemenangan tipis via titik putih di pekan ke-16.

Di balik kemenangan Chelsea atas Leeds United ini, terdapat 5 poin penting yang bisa dipetik. Apa saja poin penting itu? Berikut ulasannya.


1. Deretan Poin Penting di Laga Chelsea vs Leeds

Para pemain Leeds United memprotes keputusan wasit yang memberikan penalti untuk Chelsea usai Antonio Rudiger dijatuhkan(11/12/21).

1. Chelsea Tengah ‘Hoki’ di Liga Inggris

Chelsea dan keberuntungan tak pernah berjalan beriringan di Liga Inggris. Penalti dan gol telat Jorginho pun menjadi bukti bahwa saat ini keberuntungan tengah menjamah The Blues di ajang tersebut.

Sebagai catatan, gol Jorginho di menit ke-93 dan detik ke-11 di laga melawan Leeds merupakan gol pertama yang dibuat Chelsea di masa Injury Time babak kedua sejak 2009 atau 12 tahun silam.

2. Kemenangan ‘Kotor’ Chelsea

Jika menonton laga ini secara langsung ketimbang lewat statistik, pecinta sepak bola sepakat bahwa Chelsea kalah segalanya dari Leeds United, terutama dalam penguasaan bola.

Namun yang keluar sebagai pemenang justru Chelsea. Ini bukan kali pertama The Blues mendapat ‘Ugly Win’. Sebelumnya, anak asuh Thomas Tuchel juga meraih kemenangan ‘kotor’ kala menghadapi Watford.

3. Butuh Wing Back Kiri Baru

Laga melawan Leeds kian menahbiskan bahwa posisi bek kiri atau Wing Back kiri Chelsea adalah titik lemah yang harus segera ditambal.

Marcos Alonso selalu menjadi sasaran utama para winger cepat Leeds seperti Daniel James dan Raphinha. Buktinya terlihat saat gol pertama tim tamu. Mau tak mau, Chelsea harus segera membeli Wing Back kiri baru untuk menutup absennya Ben Chilwell.

4. Rindu Sosok Kante atau Kovacic

Chelsea dikenal sebagai salah satu tim dengan lini tengah tersolid di Inggis. Namun di laga melawan Leeds, lini tengah The Blues nampak kehilangan kendali dan kerap kehilangan bola.

Kehadiran Ruben Loftus-Cheek pun nampaknya tak membantu Jorginho secara keseluruhan. Alhasil , laga ini menjadi pertanda bahwa Tuchel merindukan sosok pemain seperti N’Golo Kante dan Mateo Kovacic.

5. Miskin Kreatifitas

Sejak kepergian Eden Hazard, Chelsea tak memiliki pemain yan punya kreatifitas tinggi dalam membongkar pertahanan rapat lawan-lawannya.

Di laga melawan Leeds, Chelsea kesulitan menciptakan peluang karena tak ada kreatifitas tersebut, terutama dari lini tengah. Nampaknya The Blues butuh pemain seperti Hazard yang bisa menunjukkan magisnya dengan dribel dan pergerakan tanpa bola.

ChelseaLeeds UnitedLiga InggrisAntonio RudigerMarcos AlonsoJorginhoSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini