x

Akhirnya Turunkan Elkan Baggot, Shin Tae-yong: Siapa Pun Bisa Bermain!

Minggu, 12 Desember 2021 20:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Bek timnas Indonesia, Elkan Baggott, debut di Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COM - Bek Elkan Baggott akhirnya menjalani debut di ajang Piala AFF 2020 bareng timnas Indonesia, Minggu (12/12/21). Dia masuk menggantikan Rachmat Irianto usai turun minum dalam laga kedua Grup B kontra Laos.

Elkan memang baru sekali tampil di ajang Piala AFF 2020. Dirinya sempat absen di laga perdana ketika timnas Indonesia menghadapi Kamboja, Kamis (9/12/21) lalu.

Dia tidak dimainkan kala itu karena memang baru tiba dari Inggris sehingga pelatih Shin Tae-yong memberikan toleransi berupa waktu istirahat lebih kepadanya. Elkan akhirnya mentas melawan Laos.

Baca Juga
Baca Juga

Meski baru masuk di babak kedua, penampilan Elkan Baggott bersama timnas Indonesia cukup baik. Shin Tae-yong pun menjabarkan alasan mengapa akhirnya dia memainkan bek Ipswich Town ini di laga tadi.

"Saya membawa 30 nama dan semua bekerja keras. Siapa pun bermain saya percaya bisa melakukan tugas dengan baik," ucap Shin Tae-yong selepas laga secara virtual.

"Tadi juga tadi ada lima yang diganti. Karena cadangan banyak siapa pun bisa bermain jika melakukan dengan baik," pungkas Shin Tae-yong.


1. Pesta Gol

Selebrasi para pemai Timnas Indonesia usai cetak gol ke gawang Laos di Piala AFF 2020.

Di laga tadi, timnas Indonesia berhasil memetik kemenangan besar atas Laos. Skuat Garuda terbilang berpesta gol, tepatnya dengan skor 5-1.

Kelima gol timnas Indonesia dicetak oleh Asnawi Mangkualam (penalti), Irfan Jaya, Witan Sulaeman, Ezra Walian, dan Evan Dimas. Sedangkan gol balasan Laos dibuat oleh Kydavone Souvanny.

Baca Juga
Baca Juga

Kemenangan ini juga membawa timnas Indonesia untuk sementara menduduki puncak sementara klasemen Grup B Piala AFF 2020 dari tangan Malaysia, dengan perolehan enam poin dari dua laga yang telah dilakoni.

LaosTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalLiga IndonesiaBola IndonesiaElkan BaggottBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongPiala AFF 2020

Berita Terkini