x

Dibabat Timnas Indonesia 1-5, Pelatih Laos Keluarkan Reaksi Tak Terduga

Minggu, 12 Desember 2021 20:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Selebrasi para pemai Timnas Indonesia usai cetak gol ke gawang Laos di Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COM - Laos menelan kekalahan telak 1-5 dari timnas Indonesia dalam laga Grup B Piala AFF 2020 di Bishan Stadium, Singapura, Minggu (12/12/21). Tapi, hasil ini tidak membuat kecewa pelatih Vengadasalam Selvaraj. 

Pada babak pertama, Laos tertinggal 1-2 dari Indonesia dan babak kedua. Thim Xad tak bisa mengimbangi skuat Garuda sehingga kebobolan tiga gol tambahan. Satu-satunya gol Laos diciptakan K. Souvanny (41'). 

Usai laga, Vengadasalam Selvaraj mengatakan tak kecewa dengan hasil yang didapat. Dia menilai timnya dapat pengalaman positif, apalagi skuatnya didominasi pemain muda. 

Baca Juga
Baca Juga

"Hasil ini positif menurut saya. Kami bermain dengan pemain muda. Kami memberikan mereka peluang. Sungguh pengalaman bagus buat mereka," kata pelatih Laos, Vengadasalam Selvaraj. 

"Tim lain di Grup B datang dengan pengalaman bagus seperti Kualifikasi Piala Dunia dibanding kami. Tapi, saya percaya dengan pemain muda kami. Setelah ini masih ada kesempatan lawan Kamboja dan kita lihat saja apa yang bisa kami lakukan," imbuhnya. 


1. Laos Tersingkir

Logo Piala AFF 2020

Kekalahan dari timnas Indonesia menjadi yang ketiga secara beruntun bagi Laos di Piala AFF 2020. Sebelumnya, mereka dipermalukan Vietnam (0-2) dan Malaysia (0-2). 

Baca Juga
Baca Juga

Tiga kekalahan beruntun juga memastikan Laos tersingkir dari Piala AFF 2020. Mereka bergabung dengan Myanmar dan Timor Leste dari Grup A yang juga telah kalah tiga laga berturut-turut. 

LaosTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalBola IndonesiaBerita Timnas IndonesiaPiala AFF 2020

Berita Terkini