x

Liga Inggris: Rangnick Akui Kemenangan Man United atas Norwick Layak Dikritik

Minggu, 12 Desember 2021 19:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
Liga Inggris: Rangnick Akui Kemenangan Man United atas Norwick Layak Dikritik

INDOSPORT.COM - Manajer Manchester United, Ralf Rangnick, tidak menampik jika timnya bermain di bawah standar kala jumpa Norwich City dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022. Kegagalan Setan Merah menunjukkan karakter mereka di Carrow Road.

Mengingat Norwich saat ini berada di dasar klasemen sementara Liga Inggris, United tentunya diharapkan bisa meraih kemenangan meyakinkan.

Baca Juga
Baca Juga

Akan tetapi, Manchester United justru 'hanya' pulang dengan keunggulan 0-1 dan itupun hasil penalti Cristiano Ronaldo di babak kedua.

Tidak ada pressing dengan intensitas tinggi seperti yang terlihat dalam laga kontra Crystal Palace pekan lalu. Mereka tampak kurang padu dan kesulitan dalam mengkreasikan peluang yang betul-betul mengancam gawang Norwich.

Kubu tuan rumah justru berhak diberi pujian karena tampil spartan. The Canaries sanggup melepas sebelas tembakan yang mana lima diantarnya on target. Jika bukan karena penampilan brilian David de Gea di bawah mistar, mungkin Manchester United bisa saja kalah.

"Laga melawan Norwich City sangat intens dan menguras stamina. Aku sudah bilang sejak awal jika mereka tidak akan tampil seperti tim juru kunci," ungkap Ralf Rangnick kepada Sky Sports.

Baca Juga
Baca Juga

"Di babak kedua, Manchester United bermain lebih baik namun terlalu banyak memberikan Norwich kesempatan menembak dan sepak pojok. Pada akhirnya David De Gea yang jadi penentu," tambahnya.

"Banyak pemain kami memiliki teknik di atas rata-rata namun justru tidak terlihat. Kami harus melakukan perbaikan dan meningkatkan kengototan terutama di partai seperti ini," timpal pria asal Jerman itu lagi.


1. Ditunggu Brentford

Selebrasi pemain Brentford dalam pertandingan Liga Inggris.

Tambahan tiga poin membuat Manchester United sekali lagi mendekat ke empat besar dan kini duduk di tangga kelima. Kendarti demikian The Red Devils tidak bisa terlena terlalu lama.

Tengah pekan nanti, tepatnya Rabu (15/12/21), mereka harus menjalani partai away lagi dan kali ini lawannya adalah Brentford. Walau berstatus tim promosi, The Bees adalah kuda hitam dengan permainan atraktif.

Saat ini, Brentford ada di posisi kesembilan sementara Liga Inggris. Hanya ada gap tujuh angka yang memisahkan pasukan Thomas Frank dengan tempat Man United berada sekarang.

Manchester UnitedDavid de GeaNorwich CityLiga InggrisBrentfordBerita Liga InggrisRalf Rangnick

Berita Terkini