x

Jumpa Napoli di Liga Europa, Barcelona Akui Kalah Kualitas

Selasa, 14 Desember 2021 21:34 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga

INDOSPORT.COM - Hasil undian babak play-off fase gugur Liga Europa 2021/2022 yang mempertemukan Barcelona dengan Napoli diakui Xavi Hernandez akan sangat menyulitkan. Manajer Los Cules tersebut mengamini jika timnya harus menghadapi salah satu favorit untuk juara.

Xavi tidak hanya sekedar basa-basi saja jelang pertemuan pertama di Liga Europa kedua tim pada 18 dan 25 Februari 2022 mendatang. Napoli pada kenyataannya memang terbilang kuat dan lebih pantas diunggulkan atas Barcelona.

Walau sedikit terseok-seok di fase grup karena harus bersaing dengan Spartak Moscow dan Leicester City, namun di kancah domestik Napoli cukup berjaya. Il Partenopei saat ini berada di tiga besar klasemen sementara Liga Italia dan berpeluang meraih scudetto musim ini.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu Barcelona masih terjebak dalam kemdiokeran meski kini sudah punya sosok pelatih baru dalam diri Xavi. Tidak cuma tereliminasi secara dini dari Liga Champions, anak-anak Camp Nou juga duduk di tangga delapan Liga Spanyol.

Baca Juga
Baca Juga

"Napoli akan jadi lawan yang sangat-sangat merepotkan. Mereka adalah salah satu tim paling kuat di Liga Europa," beber Xavi di sela-sela kegiatan Barcelona terbang ke Arab Saudi guna melakukan laga persahabatan degan Boca Juniors sebagai peringatan kematian legenda mereka, Diego Maradona.

"Kesempatan untuk berjumpa dengan Napoli akan jadi tribut pula untuk Maradona," imbuh mantan manajer Al-Sadd itu lagi mengingat Napoli juga punya koneksi kuat dengan sang pencipta gol tangan Tuhan.


1. Minim Riwayat Pertemuan

Duel udara antara bek tengah Barcelona, Gerard Pique (kiri) dengan gelandang serang Napoli, Piotr Zielinski dalam pertandingan babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 leg pertama di San Paolo.

Barcelona akan mendapat kesempatan lebih dulu menjadi tuan rumah di Camp Nou. Cukup tidak menguntungkan dari sisi mereka karena laga penentuan justru digelar di hadapan publik San Paolo yang kini juga dikenal sebagai Stadio Diego Armando Maradona.

Menurut catatan dari UEFA, Barcelona dan Napoli baru dua kali bersua di ajang resmi dalam naungan mereka. Tepatnya pada babak 16 besar Liga Champions musim 2019/2020 lalu.

Sang wakil Italia dipaksa mengaku kalah agregat 4-2. Setelah itu belum ada lagi kesempatan Barcelona dan Napoli saling adu jotos lagi.

BarcelonaLiga EuropaNapoliBerita Liga Europa

Berita Terkini