x

Piala AFF: Dikabarkan Masuk Karantina, Elkan Baggott Absen Lawan Vietnam?

Selasa, 14 Desember 2021 15:49 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Timnas Indonesia kemungkinan besar tak bisa memainkan dua pemain lawan Vietnam dilaga ketiga Grup B Piala AFF 2020, Rabu (15/12/21).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia kemungkinan besar tak bisa memainkan dua pemain lawan Vietnam di laga ketiga Grup B Piala AFF 2020, Rabu (15/12/21). Dua nama itu adalah Elkan Baggott dan Syahrian Abimanyu. 

Elkan Baggott dilaporkan harus dikarantina karena sempat satu pesawat dengan penumpang yang terindikasi Covid-19. Hal itu sesuai dengan protokol kesehatan di Singapura, meski sebelumnya bek tengah itu bermain lawan Laos.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong telah memberikan indikasi ada masalah yang menghampiri timnya. Tapi dia tak menjelaskan secara detail di konferensi pers mengenai apa yang terjadi. 

"Saya baru bisa bicara jujur setelah laga besok selesai, saat ini tidak bisa dibicarakan. Saya akan menjelaskan semuanya dalam preskon setelah pertandingan besok selesai," kata Shin Tae-yong

Baca Juga
Baca Juga

Hal senada juga diutarakan asisten pelatih Timnas, Nova Arianto. Dia mengatakan ada pemain yang masih dipantau tim medis dan akan diinformasikan dalam waktu dekat. 

"Mengenai hal yang tadi, menunggu update dari coach Shin dan tim medis. Selain itu, hanya Abimanyu yang kondisinya lagi tidak bugar dan Pratama Arhan dan Fachruddin Ariyanto kondisinya sudah tak ada masalah," jelas Nova melalui pesan singkat. 


1. Masih Tunggu Informasi

Timnas Indonesia kemungkinan besar tak bisa memainkan dua pemain lawan Vietnam dilaga ketiga Grup B Piala AFF 2020, Rabu (15/12/21).

Absennya kedua pemain itu jelas jadi kerugian bagi Timnas Indonesia. Pelatih Shin Tae-yong tak bisa memainkan strategi terbaik karena Elkan Baggott dan Syahrian Abimanyu merupakan pemain andalan di lini belakang dan tengah.

Baca Juga
Baca Juga

Hasil akhir laga Timnas Indonesia vs Vietnam akan menentukan tim mana yang pertama mendapat tiket ke babak semifinal Piala AFF 2020. Kedua tim kini punya poin yang sama yakni 6 dari 2 laga.  

VietnamTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalElkan BaggottShin Tae-yongPiala AFF 2020

Berita Terkini