x

Liga Inggris: Komentar Menohok Arteta Usai 'Lucuti' Jabatan Aubameyang

Rabu, 15 Desember 2021 11:12 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:

INDOSPORT.COM - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta memberikan menohok pasca resmi melucuti jabatan kapten Pierre-Emerick Aubameyang.

Desas-desus pencopotan ban kapten yang diemban Aubameyang sejatinya sudah terendus sejak bomber asal Gabon tersebut melakukan tindakan indisipliner yakni terlambat kembali ke klub setelah melakukan perjalanan ke luar negeri.

Kegerahan The Gunners atas tindakan Aubameyang memuncak pada Selasa (14/12/21). Dalam pernyataan resmi, Arsenal mengumumkan bahwa Aubameyang tidak lagi menjabat sebagai kapten.

Baca Juga
Baca Juga

Arsenal juga menyatakan Aubameyang dicoret dari skuat utama melawan West Ham untuk lanjutan Liga Inggris yang dijadwalkan digelar pada Kamis (16/12/21) dinihari WIB.

“Menyusul pelanggaran disiplin terakhirnya pekan lalu, Pierre-Emerick Aubameyang tidak akan lagi menjadi kapten klub kami, dan tidak akan dimasukkan ke skuat untuk laga melawan West Ham pada Rabu (waktu setempat),” demikian bunyi pernyataan Arsenal.

Baca Juga
Baca Juga

“Kami mengharapkan seluruh pemain, khususnya kapten kami, bekerja sesuai aturan dan standar yang sudah kami tentukan dan sepakati. Kami akan fokus sepenuhnya untuk pertandingan besok,” sambung Arsenal.

Tak berselang lama usai pengumuman The Gunners, Mikel Arteta langsung memberikan reaksi keras bahwa keputusan yang ia ambil demi kepentingan klub.


1. Komentar Arteta

Pierre-Emerick Aubameyang kalah cepat dari Claudio Bravo dalam berebut bola.

Menurut Arteta, tindakan Aubameyang sudah tidak bisa dimaklumi dan mencopot ban kapten adalah keputusan yang tepat.  Selain itu, Arteta juga menegaskan jika Aubameyang membutuhkan waktu untuk memulihkan diri.

“Ini adalah pernyataan yang sangat jelas dari klub. Keputusan itu (mencopot ban kapten Aubameyang) adalah keputusan yang tepat untuk membela kepentingan klub sepak bola." Ujarnya melansir dari Independent.

“Dia perlu sedikit waktu untuk pulih, jadi untuk saat ini dia tidak terlibat dalam skuat,"

Untuk saat ini, Arteta masih belum menunjuk siapa yang akan menggantikan posisi kapten Arsenal. Namun kemungkinan besar pilihan akan jatuh pada Alexandre Lacazette yang sebelumnya memimpin kompatriotnya kala menang atas Southampton.

Lebih lanjut, selain mencopot ban kapten, Arteta juga masih menggantung nasib Aubameyang. Eks tangan kanan Pep Guardiola itu belum membeberkan kapan Aubameyang bakal kembali masuk dalam jajaran pemainnya.

ArsenalMikel ArtetaLiga Primer InggrisPierre-Emerick AubameyangLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini