x

Piala AFF: Jalani Karantina di Singapura, Elkan Baggott Tetap Produktif

Rabu, 15 Desember 2021 19:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Bek timnas Indonesia, Elkan Baggott.

INDOSPORT.COM - Bek timnas Indonesia, Elkan Baggott, dikarantina karena satu pesawat dengan penumpang yang positif terinfeksi varian baru virus corona (omicron) saat terbang dari London ke Singapura, Selasa (7/12/21). Meski begitu, dia tetap jalani latihan dengan teratur.

Berdasarkan informasi dari PSSI, Elkan berlatih mandiri karena pihak pemerintah Singapura membolehkan alat-alat gym dibawa ke kamarnya. 

Hal tersebut sangat penting mengingat kebugaran bek blasteran Inggris itu harus terjaga untuk laga pamungkas Grup B Piala AFF 2020 melawan Malaysia. 

Pemain Ipswich Town itu diberi pun kebebasan terkait makanan, di mana bisa diatur dan sediakan sendiri apabila menu yang disediakan di hotel karantina tidak cocok. 

Baca Juga
Baca Juga

Elkan Baggott sejatinya disiapkan untuk laga ketiga Grup B Piala AFF 2020 kontra Vietnam, Rabu (15/12/21). Tapi, dia terpaksa absen karena wajib menyelesaikan karantina hingga Sabtu (18/12/21). 

Sebelum dikarantina, Elkan telah memainkan satu laga di Piala AFF 2020. Dia bermain melawan Laos dan membantu timnas Indonesia menang telak 5-1, Minggu (12/12/21). 

Kasus Elkan disebut berbeda dengan pemain Malaysia, Safawi Rasyid. Dia bisa bermain menghadapi Vietnam, meskipun sekamar dengan Akhyar Rasyid yang dinyatakan positif terpapar covid-19.


1. Klarifikasi

Selebrasi para pemain Timnas Indonesia usai cetak gol ke gawang Laos di Piala AFF 2020.

Safawi bisa beraksi karena test PCR-nya negatif saat sudah berada di Singapura, sedangkan Elkan Baggott datang dari luar dan berinteraksi (meski minim) dengan penumpang yang kena covid-19 varian Omricon.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, Sekjen Federasi Sepak bola Singapura (FAS), Yazeen Buhari, telah menyampaikan surat klarifikasi terkait situasi Elkan Baggott ke PSSI.

PSSIVietnamSingapuraTimnas IndonesiaPiala AFFLiga IndonesiaBola IndonesiaElkan BaggottBerita Timnas IndonesiaPiala AFF 2020

Berita Terkini