x

3 Calon Pelabuhan Baru Pierre-Emerick Aubameyang Usai Dipecat dari Kapten Arsenal

Kamis, 16 Desember 2021 11:59 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Usai dipecat dari kapten, Pierre-Emerick Aubameyang terancam didepak Arsenal di bursa transfer Januari. Berikut 3 calon klub barunya, termasuk rival Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Usai dipecat dari kapten, Pierre-Emerick Aubameyang terancam didepak Arsenal di bursa transfer Januari. Berikut 3 calon klub barunya, termasuk rival Liga Inggris.

Kabar mengejutkan datang dari klub Liga Inggris, Arsenal. Pada Selasa (14/12/21) malam WIB lalu, The Gunners secara resmi mengumumkan pencopotan Pierre-Emerick Aubameyang dari jabatan sebagai kapten tim.

Tak hanya itu, penyerang asal Gabon itu juga tak dilibatkan dalam pertandingan melawan West Ham yang digelar Kamis (16/12/21) dini hari tadi, yang berakhir dimenangi Aaron Ramsdale dkk dengan skor 2-0.

Baca Juga
Baca Juga

Pemecatan Aubameyang terjadi setelah sang penyerang melakukan pelanggaran disiplin, dengan terlambat kembali ke London setelah terbang ke Prancis untuk menjemput ibunya yang sakit.

Sebelumnya, sang penyerang sendiri sudah beberapa kali melakukan pelanggaran disiplin. Pada Februari lalu, ia melanggar aturan lockdown dengan mengunjungi studio tato, dan sebulan kemudian ia terlambat hadir di stadion sehingga dicadangkan saat melawan Tottenham Hotspur.

Di sisi lain, Aubameyang sendiri tengah dalam penurunan performa. Musim lalu, ia hanya mencetak 15 gol dalam semusim yang merupakan rekor terburuknya sejak membela The Gunners.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu musim ini, ia baru mencetak 7 gol dari 14 laga. Khusus di Liga Inggris, catatan golnya bahkan baru menyentuh angka 4 gol dari 13 pertandingan. Padahal, awal musim lalu ia baru saja memperpanjang kontrak yang menjadikannya pemain bergaji termahal di klub.

Dilansir Daily Mail, pencopotan Aubameyang dari jabatan kapten tidak membuat para suporter puas. Kini muncul desakan agar pemain 32 tahun itu dilepas di bursa transfer Januari, demi mendatangkan penyerang baru yang bisa membawa mereka finis di 4 besar Liga Inggris musim ini.

Masa depan Aubameyang pun makin samar setelah Arsenal tampil apik dan berhasil merebut kemenangan di 2 laga saat ia diparkir, yakni melawan Southampton dan West Ham.

Lantas, jika pada akhirnya benar-benar dijual Arsenal di bursa transfer Januari, klub mana sajakah yang bisa jadi pelabuhan baru Pierre-Emerick Aubameyang? Berikut ulasannya:


1. Ada Rival Liga Inggris

Pierre Emerick Aubameyang melakukan selebrasi usai mencetak gol untuk Arsenal

1. Barcelona

Pierre-Emerick Aubameyang sudah dikaitkan dengan Barcelona sejak musim panas lalu. Namun, kepindahan itu pada akhirnya tak terwujud karena Arsenal belum berniat melepas sang penyerang.

Kini, dengan kerapnya sang penyerang membuat ulah, kepindahannya ke Barcelona bisa saja terwujud di Januari. Dengan kontrak yang habis 18 bulan lagi, menjualnya di Januari akan membuat Arsenal mendapatkan dana segar yang bisa menambah dana belanja untuk memboyong striker pengganti.

Di sisi lain, Barcelona sendiri memang membutuhkan penyerang tengah baru seiring pensiunnya Sergio Aguero. Namun, dengan kondisi finansial yang buruk, Blaugrana harus terlebih dulu melepas sejumlah pemain untuk bisa memenuhi banderol dan gaji Aubameyang.

2. Newcastle United

Newcastle United menjadi opsi yang bagus bagi Aubameyang jika ingin bertahan di Liga Inggris. Seperti diketahui, The Magpies berniat memboyong sejumlah pemain berkualitas di bursa transfer demi meloloskan mereka dari degradasi musim ini.

Dengan statusnya sebagai klub kaya, Newcastle United jelas takkan kesulitan memenuhi banderol yang dipasang Arsenal, maupun gaji yang diinginkan Aubameyang.

Kepindahannya ke sesama klub Liga Inggris itu pun akan memudahkannya dalam beradaptasi, dan memberinya peluang menit  bermain yang tinggi.

3. Juventus

Dilansir Sports, Juventus menjadi salah satu pesaing Barcelona dalam perburuan Aubameyang. Bianconeri disebut mulai mempertimbangkan kemungkinan memboyong penyerang 32 tahun itu di bursa transfer Januari.

Juventus sendiri sejatinya tak kekurangan pilihan di lini depan. Namun, mereka berpotensi ditinggal Paulo Dybala yang kontraknya tinggal tersisa 6 bulan dan kini santer dikaitkan dengan Liverpool.

Di sisi lain, ketertarikan Juventus bisa saja dimanfaatkan Arsenal untuk melakukan barter. Pasalnya, The Gunners juga tengah meminati salah satu pemain Bianconeri yakni Dejan Kulusevski.

Bursa TransferArsenalBarcelonaJuventusNewcastle UnitedPierre-Emerick AubameyangLiga InggrisBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini