x

Gara-gara Ini, Man United Kesulitan Gaet Frenkie De Jong dari Barcelona

Kamis, 16 Desember 2021 15:09 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:

INDOSPORT.COM – Manchester United bisa kesulitan menandatangani gelandang Barcelona, Frenkie De Jong hanya karena cuaca di Inggris tak bersahabat dengan sang pemain.

Manchester United di bawah kepemimpinan Ralf Rangnick tengah sibuk melakukan perombakan di lini tengah pada bursa transfer Januari 2022.

Baca Juga
Baca Juga

Kabarnya, gelandang asal Belanda, Frenkie De Jong, juga masuk dalam radar Setan Merah setelah dia dikabarkan akan dijual oleh Barcelona.

Namun, Manchester United nampaknya akan kesulitan mendapatkan tanda tangan sang pemain setelah ayah De Jong, John, mengonfirmasi sudah ada lima klub yang tertarik melamar putranya.

Selain Manchester United, Bayern Munchen juga ingin merekrut De Jong. Namun, John mengatakan bahwa putranya tidak cocok dengan cuaca di kota Manchester dan Munich.

“Di sana (Manchester dan Munich) sering mengalami cuaca buruk. Tentu saja ini soal sepak bola, tapi itu (faktor cuaca) juga penting,” kata John De Jong kepada outlet Belanda, AD, seperti dilansir dari The Sun.

“Tentu saja saya tahu Barcelona membutuhkan uang dan tawaran hebat untuk Frenkie bisa membantu, tetapi saya tidak bisa memutuskannya dalam waktu dekat.”

Baca Juga
Baca Juga

“Meskipun, lima klub papan atas Eropa semuanya telah menelepon (terkait transfer De Jong),” tandasnya.

Frenkie De Jong sendiri belum mampu mencapai puncak performanya di Barcelona sejak kepindahannya dari Ajax dengan nilai transfer sebesar 65 juta pounds pada 2019 silam.


1. Man United Pengagum Lama De Jong

Frenkie De Jong saat berhadapan dengFrenkie De Jong saat berhadapan dengan pemain Keping.an pemain keping.

Musim ini, De Jong mencatat 13 penampilan, 1 gol dan 2 asisst di kompetisi Liga Spanyol. Secara keseluruhan, dia baru mencatatkan 6 gol dan 8 assist dari 79 penampilan di liga.

Di sisi lain, ini bukan pertama kalinya Manchester United mengejar De Jong. Raksasa Liga Inggris tersebut pernah dikaitkan dengan transfer senilai 46 juta pounds untuk De Jong.

Saat ini, Manchester United belum menjalni negosiasi apapun dengan Barcelona terkait De Jong. Namun, jika Man United menawarkan dana menggiurkan, bukan tidak mungkin Barca mau melepas De Jong ke Inggris di bursa transfer mendatang.

Bursa TransferManchester UnitedBarcelonaFrenkie de JongBerita TransferBerita Bursa Transfer

Berita Terkini