x

Piala AFF: Jelang Kontra Timnas Indonesia, Skuat Malaysia Diingatkan Jangan Terprovokasi

Kamis, 16 Desember 2021 20:09 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Juni Adi
Pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe, memperingatkan skuatnya agar jangan terprovokasi oleh media jelang pertandingan Piala AFF melawan Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe, memperingatkan skuatnya agar jangan terprovokasi oleh media jelang pertandingan Piala AFF 2020 melawan Timnas Indonesia.

Timnas Malaysia akan menghadapi pasukan Shin Tae Yong pada matchday keempat babak penyisihan Grup Piala AFF 2020 pada Minggu (19/12/21) malam WIB.

Baca Juga
Baca Juga

Pertandingan Timnas Indonesia vs Malaysia ini diprediksi bakal berlangsung seru dan sengit jika menilik dari sejarah pertemuan antar kesebelasan.

Tak jarang, berbagai psywar sudah dilancarkan media-media beberapa hari sebelum pertandingan. Hal ini taklepas dari laga yang sangat menentukan nasib kedua tim nantinya.

Oleh karena itu, Tan Cheng Hoe mengingatkan agar para pemain skuad Harimau Malaya untuk tidak terpancing dengan provokasi-provokasi baik di media maupun media sosial menjelang kontra Timnas Indonesia di Piala AFF nanti. 

Para pemain juga diminta untuk fokus dan konsentrasi. Apalagi, mereka butuh kemenangan untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2020.

Baca Juga
Baca Juga

“Meski masih ada empat hari lagi sebelum pertandingan dimulai, saya sadar rivalitas Malaysia dan Indonesia selalu panas dengan unsur provokasi terutama dari media mereka,” kata Cheng Hoe, dilansir dari NST.

"Saya sudah mengingatkan para pemain untuk fokus pada pertandingan, apa yang terjadi di luar lapangan di luar kendali kami,” lanjut pelatih yang dua kali mengalahkan Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia tersebut.


1. Timnas Indonesia Puncaki Klasemen Grup B Piala AFF

Aksi Irfan Jaya di Piala AFF 2020 Bersama Timnas Indonesia vs Vietnam

Sebelum menghadapi Indonesia, Malaysia memang dibuat tak berkutik usai dihajar Vietnam dengan skor 3-0 di matchday ketiga. Malaysia pun harus terdampak di posisi ketiga pada klasemen Grup B Piala AFF.

Di sisi lain, Timnas Indonesia berhasil menahan imbang 0-0 Vietnam. Hasilini membuat Evan Dimas dkk bertahan di puncak klasemen grup B dengan mengoleksi poin 7 yang sama dengan Vietnam namun unggul 1 gol.

Timnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalTimnas MalaysiaTan Cheng HoeBerita Timnas IndonesiaPiala AFF 2020

Berita Terkini