x

Prediksi Liga Spanyol Barcelona vs Elche: Berbenah atau Terpuruk

Jumat, 17 Desember 2021 13:46 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut prediksi pertandingan Barcelona vs Elche di pekan ke-18 Liga Spanyol di mana kedua tim harus berbenah agar tidak semakin terpuruk.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan Barcelona vs Elche di pekan ke-18 Liga Spanyol. Ini waktunya kedua tim untuk berbenah agar tidak semakin terpuruk.

Pertandingan Barcelona vs Elche akan dilangsungkan di Stadion Camp Nou pada, Minggu (19/12/21). Tim berjuluk Blaugrana itu belakangan ini tengah terjebak dalam tren negatif.

Sudah tiga pekan ini tidak ada kemenangan manis yang dikecap. Barcelona keok 0-1 saat berhadapan dengan Real Betis, kemudian tumbang 0-3 di tangan Bayern Munchen yang membuat mereka harus tersingkir dari Liga Champions.

Baca Juga
Baca Juga

Terakhir pasukan Xavi Hernandez hanya mampu meraih hasil imbang 2-2 atas Osasuna. Tren negatif tersebut membuat Barcelona saat ini belum bisa beranjak dari papan tengah klasemen.

Pada pekan ke-18 ini, Blaugrana akan berhadapan dengan lawan yang peringkatnya di bawah mereka. Elche kini sedang tercecer di peringkat ke-16 dalam klasemen sementara Liga Spanyol.

Baca Juga
Baca Juga

Kondisi tersebut seharusnya bisa dimanfaatkan Barcelona untuk berbenah dan kembali mengecap kemenangan. Elche pun harus bisa mencuri tiga poin di kandang Barca jika tidak ingin terpuruk di zona degradasi.

Lucas Boye dkk seharusnya bisa mencari celah dari tren negatif yang sedang dialami oleh lawannya.


1. Catatan Laga Barcelona vs Elche

Pertandingan antara Barcelona vs Elche (LaLiga).

Prediksi Susunan Pemain:

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Araujo, Lenglet, Garcia, Mingueza; Nico, Busquets, F de Jong; Gavi, L de Jong, Ezzalzouli.

Elche (4-4-2): Badia; Palacios, Roco, Gonzalez, Barragan; Morente, Marcone, Mascarell, Fidel; Perez, Boye.

Player to watch

Nico Gonzalez - Barcelona

Nico Gonzalez sempat membuka peluang untuk menang bagi Barcelona pekan lalu. Gol pembuka yang diceploskannya ke gawang Osasuna membuat semangat para pemain Blaugrana bangkit.

Sayangnya di akhir pertandingan mereka harus puas dengan skor 2-2.

Lucas Boye - Elche

Lucas Boye menjadi satu-satunya pemain Elche yang mampu mencetak gol balasan ke gawang Valencia pekan lalu. Kehadirannya membuat lini pertahanan lawan kerepotan. Kali ini Boye diharapkan bisa kembali tampil moncer dan membantu timnya bangkit meraih kemenangan.

Dengan demikian Elche bisa menjauh dari zona degradasi. Boye mengemban amanat sebagai mesin pencetak gol di laga kontra Barcelona.

5 Pertandingan Terakhir Barcelona:

5 Pertandingan Terakhir Elche

5 Pertandingan Barcelona vs Elche

Prediksi INDOSPORT.COM 

Barcelona 40%, Seri 30%, Elche 30%

BarcelonaElchePrediksiLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini