x

Ada yang Diincar, Jawara K League 1 Jeonbuk Hyundai Berencana TC di Indonesia

Sabtu, 18 Desember 2021 18:44 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Isman Fadil
Jeonbuk Hyundai Motors saat juara Liga Korea Selatan (K League 1) 2021.

INDOSPORT.COM - Juara Liga Korea Selatan (K League 1) 2021, Jeonbuk Hyundai Motors berencana untuk menggelar pemusatan latihan di Indonesia untuk menyongsong musim kompetisi 2022.

Seperti diketahui, Jeonbuk Hyundai dinobatkan sebagai juara K League 1 2021 usai mengumpulkan 76 poin dari 38 pertandingan. Lee Yong dan kawan-kawan hanya terpaut dua angka dari Ulsan Hyundai yang berada di peringkat kedua.

Kepastian menjadi juara K League 1 2021 membuat Jeonbuk Hyundai Motors berhak tampil di Liga Champions Asia musim depan. 

Baca Juga
Baca Juga

Untuk itu, manajemen Jeonbuk Hyundai tengah melakukan perencanaan untuk persiapan skuat asuhan Kim Sang-sik untuk menyongsong musim baru. Salah satunya adalah melakukan pemusatan latihan di Indonesia.

Indonesia bukanlah negara baru yang dikunjungi Jeonbuk Hyundai. Mereka pernah mengalahkan Arema FC dengan skor 4-0 pada pertandingan babak grup Liga Champions Asia musim 2010/2011, Rabu (16/03/11).

Namun keinginan Jeonbuk Hyundai menyambangi Indonesia terancam batal lantaran kasus COVID-19 kembali meninggi di Korea Selatan ditambah adanya varian Omicron yang membuat Indonesia menerapkan karantina bagi warga asing yang masuk.

Hal ini membuat Jeonbuk Hyundai Motors harus memiliki alternatif mencari tempat untuk pemusatan latihan di dalam negeri jika batal sambangi Indonesia. 

Namun tidak mudah mencari tempat latihan di Korea Selatan mengingat sebagian besar tim sepak bola profesional dan bisbol baru-baru ini memilih pelatihan musim dingin di dalam negeri.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami akan membuat keputusan setelah melihat situasi hingga minggu ini. Anda harus mendengarkan masukan dari berbagai pihak. Saya pikir akan sulit untuk meninggalkan negara ini (Korea Selatan) dengan situasi sekarang,” ujar manajer umum Jeonbuk Hyundai, Baek Seung-kwon seperti dilansir dari Sports Seoul.


1. Incar Pasar Indonesia

Jeonbuk Hyundai Motors saat juara Liga Korea Selatan (K League 1) 2021.

Selain pemusatan latihan, kedatangan Jeonbuk Hyundai Motors ke Indonesia juga sebagai bagian dari promosi. Hyundai Motor Group, selaku induk perusahaan klub Jeonbuk, membidik pasar Indonesia. 

Hyundai Motor Group telah membangun pabrik mobil di Kompleks Industri Deltamas di Bekasi yang digunakan sebagai pusat di kawasan Asia Tenggara.

IndonesiaBola InternasionalJeonbuk Hyundai MotorsK-League

Berita Terkini