x

Coret 2 Pemain, Persita Datangkan Eks Timnas U-19 Jebolan Liga Korsel

Sabtu, 18 Desember 2021 22:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Muhammad Iqbal saat menjalani debut di klub Liga 3 Korea, Cheongju FC beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang secara resmi kembali melepas dua pemain yakni Billy Keraf dan Rahmanudin. Kepergian dua nama itu dibarengi dengan kedatangan pemain baru. 

Billy dan Rahmanudin dilepas lebih cepat, meski kontrak keduanya baru akan selesai akhir Liga 1 2021-2022. Keduanya pergi dengan persetujuan bersama setelah tim pelatih Persita melakukan evaluasi. 

"Terima kasih telah berjuang bersama Persita. Tetap sehat, semangat dan sukses selalu dikarir selanjutnya dimana pun berada," demikian keterangan Persita untuk Billy dan Rahmanudin. 

Baca Juga
Baca Juga

Setelah mengumumkan pencoretan dua pemain tersebut, Persita lantas memberi kabar gembira. Pendekar Cisadane mengontrak eks gelandang timnas Indonesia U-19, Muhammad Iqbal.

Iqbal sebelumnya bermain di klub Liga 3 Korea Selatan, Cheongju FC. Kontraknya sudah selesai pada akhir November lalu. 


1. Tanpa Klub

Muhammad Iqbal saat jalani debut di klub Liga 3 Korea, Cheongju FC.

Iqbal berstatus tanpa klub dan telah kembali ke Tanah Air sejak beberapa waktu lalu. Dia 'nyambi' main di Indonesia sementara waktu, mengingat kompetisi negara lain belum membuka bursa transfer. 

"Mungkin yang paling ideal saat ini main di Indonesia dulu," kata Mulyawan Munial selaku agen Iqbal menyoal kepindahan ke Persita Tangerang. 

Baca Juga
Baca Juga

Kemungkinan, Persita masih akan melepas beberapa pemain lagi dan mendatangkan pemain baru berikutnya. Pelatih Widodo C. Putro telah mengungkapkan rasa kurang puas karena ketimpangan kualitas pemain inti dan cadangan.

Sebelum Billy Keraf dan Rahmanudin, Persita juga telah melepas striker, Kito Chandra. Nama terakhir sudah bergabung dengan klub Liga 2, Rans Cilegon FC.

Bursa TransferPersita TangerangTimnas IndonesiaLiga IndonesiaLiga 1Muhammad IqbalLiga 1 2021

Berita Terkini