x

Kalahkan Persis dan Lolos Semifinal Liga 2, Sriwijaya FC Bakal Diguyur Bonus Berlipat

Sabtu, 18 Desember 2021 21:25 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Herry Ibrahim
Pertandingan Sriwijaya FC vs Persiba Balikpapan pada babak 8 besar Liga 2 grup X di Stadion Pakansari, Rabu (15/12/21). Sriwijaya unggul 2-1 atas Persiba.

INDOSPORT.COM - Sriwijaya FC akan menghadapi Persis Solo pada laga kedua babak 8 besar Liga 2 2021 grup X di Stadion Pakansari, Minggu (19/12/21).

Kemenangan dari Persis akan menjadi tiket ke semifinal Liga 2, dengan catatan Rans Cilegon FC berhasil mengalahkan Persiba Balikpapan.

Sehingga, penggawa Laskar Wong Kito bakal all out di laga melawan Alberto Goncalves dkk. Pelatih Nilmaizar, seperti diketahui memang dikenal sebagai arsitek yang energik dan pandai dalam memotivasi pemain.

Dari manajemen, tidak mau tertinggal, Manajer Sriwijaya FC Hendriansyah, memang telah berkomitmen menaikkan bonus buat pemain di babak 8 besar. Saat melawan Persiba Balikpapan dan berhasil membawa kemenangan, bonus langsung dicairkan.

Baca Juga
Baca Juga

“Kami sudah merealisasikan langsung tadi malam setelah menang atas Persiba Balikpapan di laga pembuka babak 8 besar Liga 2 2021," kata Hendriansyah.

Di laga melawan Persis Solo pun sama, manajemen akan menaikkan besaran bonus dari babak penyisihan. Itu dilakukan untuk memotivasi pemain Laskar Wong Kito.

"Bonus di 8 besar ini sudah menjadi komitmen kami untuk meningkatkan (bonus) dibanding putaran pertama dan kedua kemarin,” tambahnya.


1. Siapkan Mental

Pertandingan Sriwijaya FC vs Persiba Balikpapan pada babak 8 besar Liga 2 grup X di Stadion Pakansari, Rabu (15/12/21). Sriwijaya unggul 2-1 atas Persiba.

Masih kata Hendriansyah, di laga melawan Persis Solo, pemain Sriwijaya FC harus siap secara mental dari segala tekanan baik dari dalam lapangan hijau ataupun di luar lapangan.

"Usaha kita, tentu mempersiapkan mental pemain untuk tetap bermain baik di kondisi non teknis apapun. Dan, yakin ada Allah yang maha penolong," katanya.

Baca Juga
Baca Juga

Kendati demikian, lanjut Hendriansyah, dia yakin pertandingan melawan Laskar Sambernyawa julukan Persis Solo, akan berjalan dengan fair.

"Kita berharap panitia dan pengawas benar-benar bekerja secara profesional. Kami yakin, karena bertanding di tempat yang netral semua akan berjalan dengan fair," kata Kadis Pertambangan dan Energi Provinsi Sumsel ini.

Untuk diketahui, pada laga perdana 8 besar, Sriwijaya FC berhasil menaklukkan Persiba Balikpapan 2-1. Di partai lain di grup X, Rans Cilegon FC mengalahkan Persis Solo 4-3. Saat ini, Rans FC berada di posisi puncak, unggul surplus gol dari Sriwijaya FC. Untuk poin sama-sama mengemas 3 poin.

NilmaizarSriwijaya FCPersis SoloLiga IndonesiaLiga 2Berita Liga 2

Berita Terkini