x

Wallace Costa Rencana Pensiun di PSIS Semarang dan Tinggal di Indonesia

Sabtu, 18 Desember 2021 13:59 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemain asing asal Brasil di Liga 1, Wallace Costa berencana pensiun di PSIS Semarang, lalu ia ingin menetap di Indonesia bersama anak dan istrinya.

INDOSPORT.COM - Pemain asing asal Brasil di Liga 1, Wallace Costa, berencana pensiun di PSIS Semarang, lalu ia ingin menetap di Indonesia bersama anak dan istrinya.

Jika dibandingkan dengan pemain asing lain, Wallace Costa memang bisa disebut sebagai pendatang baru di Liga Indonesia.

Wallace Costa pertama kali datang ke Persela Lamongan di awal tahun 2018. Tak perlu waktu lama, ia langsung dinobatkan menjadi kapten tim Laskar Joko Tingkir.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, negosiasi yang alot di akhir musim membuat Wallace tidak memperpanjang kontraknya. Bek 35 tahun itu pun memilih berlabuh ke PSIS Semarang di Liga 1 2019.

Kompetisi sempat vakum di tahun 2020, tapi Wallace Costa tetap ingin menunjukkan kesetiaannya pada PSIS Semarang, dan kini ia masih menjadi tumpuan di Liga 1 2021.

Konon, pesepak bola asal Brasil itu sudah mempersiapkan masa depannya. Ia bisa saja memutuskan pensiun jika tidak lagi memperkuat PSIS Semarang di Liga 1.

Baca Juga
Baca Juga

"Sekarang saya umur 35 tahun, dan saya memiliki satu tahun kontrak di PSIS. Saya akan bermain kalau saya merasa tubuh saya masih mampu," ucap Wallace via Tiento.

"Saat saya merasa sudah tidak bisa lagi membantu tim saya di lapangan, maka saya akan berhenti. Saya ingin mengakhirinya di Semarang jika memungkinkan," ungkapnya.


1. Jatuh Cinta pada Indonesia

Selebrasi Wallace Costa Usai Membobol Gawang PSS melalui tendangan penalti.

Wallace Costa, bek andalan PSIS Semarang di Liga 1 2021 mengaku jatuh cinta dengan suasana di Indonesia, dan ingin menetap bersama keluarganya saat sudah pensiun.

"Indonesia sangat bagus untuk menetap, sama seperti Brasil. Banyak makanan yang sama dengan Brasil, orang-orangnya juga sangat baik," jelas Wallace Costa di Tiento.

"Suasana di Indonesia juga kadang panas,  sama aja sih seperti di Brasil. Saya sangat bahagia tinggal di Indonesia, tidak masalah selama ada keluarga," lanjut sang pemain.

"Di sini juga ada mall, taman, mau ke pantai ya tinggal ke pantai, pokoknya semua ada, dan orang-orangnya juga baik. Saya tidak kangen Brasil, di sini saja nggak masalah." ujar bek andalan PSIS Semarang di Liga 1, Wallace Costa. 

PSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1Wallace CostaBerita Liga 1

Berita Terkini