x

Duet Samba Persib, 3 Alasan Bruno Cantanhede Pelayan Sempurna David da Silva di Lini Depan

Minggu, 19 Desember 2021 10:22 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
Duet Samba Persib, 3 Alasan Bruno Cantanhede Pelayan Sempurna David da Silva di Lini Depan.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga 1, Persib Bandung baru saja mendaratkan pemain asal Brasil yakni Bruno Cantanhede untuk melayani David da Silva di lini depan.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar menjelaskan kalau Bruno Cantanhede telah setuju untuk menandatangani kontrak selama satu tahun ke depan.

Baca Juga
Baca Juga

"Iya Bruno Cantanhede sudah resmi ke Persib," kata Umuh Muchtar kepada awak media, Sabtu (18/12/21).

"Kontraknya ya satu tahun dulu, nanti dilihat kalau bagus bisa diperpanjang, kan," tuturnya menambahkan.

Keputusan Robert Rene Alberts memilih Bruno Cantanhede untuk memperkuat lini depan Persib dinilai sudah cukup tepat. Pemain berusia 28 tahun itu merupakan penyerang sayap yang bisa memanjakan sang ujung tombak, David da Silva.

Berikut INDOSPORT telah merangkum 3 alasan mengapa Bruno Cantanhede bisa menjadi pelayan sempurna bagi David da Silva:

Baca Juga
Baca Juga

1. Versatile

Dilandir dari situs Transfermarkt, Bruno Cantanhede berposisi asli sebagai penyerang sayap kiri. Namun ia juga bisa dijadikan sebagai stiker untuk melakukan duet bersama eks bomber Persebaya.

Bila melihat kiprah David da Silva di Persebaya, ia sering dijadikan ujung tombak sendirian di depan. Kemungkinan Robert Rene Allberts tetap akan menempatkan Bruno di posis aslinya yang kemudian bisa memberikan umpan matang kepada David.


1. 2. Pengalaman di Level Tertinggi

Bruno Cantanhede Akan Menjadi Pelayan Sempurna Bagi David da Silva di Lini Depan.

Bruno Cantanhede rupanya memiliki CV yang sangat mentereng. Di situs Transfermakt, ia tercatat pernah memperkuat banyak klub-klub besar.

Saat masih berusia muda, Bruno sempat memperkuat klub raksasa Brasil, Sao Paolo B. Setelah dari situ, dirinya bergabung ke Hapoel Kiryat Shmona FC, Rio Claro FC, Daejeon Citizen, FC Anyang, Viettel FC dan Hanoi FC.

Bruno juga pernah bermain di babak kualifikasi Liga Eropa musim 2015-2016 silam. Saat membela klub Israel, Hapoel Kiryat Shmona FC, Bruno dkk kalah agregat 5-1 dari FC Slovan Liberec.

3. Bruno dan David Sama-sama Paham Sepak Bola ASEAN

Bruno dan David tentu akan memiliki langsung mendapatkan chemistry bagus di lapangan. Selain sama-sama berasal dari Brasil, mereka pernah mencicipi kompetisi sepak bola Asia Tenggara atau ASEAN.

Untuk David da Silva sendiri, ia merupakan mantan lumbung gol Persebaya Surabaya. Kemudian pernah memperkuat klub Malaysia, Terenggani FC.

Sementara itu, Bruno sempat berkarier di kompetisi Liga Vietnam bersama Viettel FC dan terakhir Hanoi FC.

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1David da SilvaBruno Cantanhede

Berita Terkini