x

10 Ribu Tiket Ludes, Pemain Timnas Indonesia Jangan Terpancing Provokasi Suporter Malaysia

Minggu, 19 Desember 2021 13:20 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
Penggawa Timnas Indonesia diminta menaruh fokus terhadap pertandingan ketika menghadapi Malaysia di Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COM - Penggawa Timnas Indonesia diminta menaruh fokus terhadap pertandingan ketika menghadapi Malaysia di Piala AFF 2020. Evan Dimas dan kolega diharapkan tidak terprovokasi dengan tekanan suporter Malaysia.

Timnas Indonesia memang akan menghadapi Malaysia. Skuat Garuda meladeni perlawanan Harimau Malaya dalam laga pamungkas penyisihan grup B Piala AFF 2020.

Laga ini dijadwalkan berlangsung di Stadion Nasional, Singapura nanti. Laga melawan Malaysia menjadi laga hidup dan mati.

Baca Juga
Baca Juga

Sebab siapa pun yang menang akan melenggang ke babak semifinal Piala AFF 2020. Namun menghadapi Malaysia juga memiliki gengsi tersendiri.

Tekanan melawan Malaysia pun berbeda. Selain itu di laga nanti, Timnas Indonesia juga tak hanya meladeni perlawanan pemain Malaysia.

Sebab diprediksi suporter Malaysia akan hadir lebih banyak dibandingkan dengan suporter Indonesia. Setidaknya 10 ribu jatah tiket dikabarkan sudah habis untuk suporter Malaysia.

Terkait hal ini legenda Timnas Indonesia, Bima Sakti meminta Evan Dimas dan kolega tak perlu takut. Setidaknya pemain Timnas Indonesia diminta fokus dengan pertandingan saja.

Baca Juga
Baca Juga

"jangan terpengaruh, fokus saja di pertandingan jangan terpancing, terprovokasi," ucap Bima Sakti.


1. Jangan Emosi

Rizky Ridho menghalau tendangan dari pemain Vietnam pada laga Piala AFF 2020.

Bima menegaskan untuk pemain tidak emosi. Sebab dia menilai Timnas Indonesia ini sudah disiapkan dengan baik.

"Soal ini menjadi tanggung jawab semua baik pemain dan pelatih, dan saya pikir coach Shin sudah memberikan modal untuk mereka. Saya juga sempat hadir di Turki selama 2 minggu mereka sudah disiapkan dengan baik."

"Yang bisa mengalahkan adalah diri sendiri semoga mereka tidak terpancing emosi dan fokus saja ke dalam pertandingan," ujar Bima Sakti.

Pertandingan Piala AFF 2020 antara Timnas Indonesia vs Malaysia akan dimainkan pada Minggu (19/12/21) malam nanti, pukul 19.30 WIB. Kemenangan atau hasil imbang akan mengantar Skuat Garuda ke babak semifinal. 

MalaysiaTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalBerita Timnas IndonesiaPiala AFF 2020

Berita Terkini