x

Viral! Cara Shin Tae-yong Bongkar Kelemahan Malaysia di Piala AFF Jadi Sorotan Media Negeri Jiran

Rabu, 22 Desember 2021 14:45 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Prio Hari Kristanto
Media Malaysia, Semuanya Bola, menyoroti cara pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong membongkar kelemahan Malaysia di Piala AFF.

INDOSPORT.COM - Media Malaysia, Semuanya Bola, menyoroti cara pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong membongkar kelemahan Malaysia di Piala AFF. 

Indonesia menundukkan Malaysia dengan skor menyakitkan yaitu 4-1 di laga pamungkas fase grup Piala AFF 2021, Minggu (19/12/21). 

Hasil itu membuat Timnas Indonesia lolos ke babak semifinal Piala AFF 2020 sebagai juara grup B, sementara Malaysia terjungkal dari ajang bergengsi tersebut. 

Baca Juga
Baca Juga

Media Malaysia, Semuanya Bola, masih menyesali kekalahan skuat Tan Cheng Hoe saat jumpa Indonesia. Pasalnya, Malaysia sudah unggul di awal pertandingan lewat gol cepat Kogileswaran Raj (13'). 

Media tersebut juga memaparkan bahwa kelemahan timnas Malaysia sudah terbaca oleh pelatih Indonesia, Shin Tae-yong. 

Media Semuanya Bola, menyoroti video dari PSSI TV tentang taktikal meeting Shin Tae-yong di ruang ganti Timnas Indonesia jelang lawan Malaysia.


1. Viral! Cara Shin Tae-yong Bongkar Kelemahan Malaysia di Piala AFF Jadi Sorotan Media Negeri Jiran

Shin Tae-yong dalam jumpa pers usai laga

Dalam video briefing pertandingan atau 'tactical talk' bersama timnya, pelatih asal Korsel itu memberikan arahan tentang bagaimana cara melawan Malaysia. 

"Nomor 2 [Dion Cools] baru saja tiba, dia akan mudah lelah. Mainkan 30 (menit) pasti dia akan kehabisan stamina.” ujar Shin Tae Yong.

Shin Tae-yong juga mengungkapkan pemain mana yang bisa mereka atasi satu lawan satu hanya dengan dribbling dan kecepatan.

Tak hanya itu, berbeda dengan taktik saat menghadapi tim Vietnam di Piala AFF yang fokus pada pola permainan bertahan yang kompak, kali ini Timnas Indonesia juga aktif bermain di sayap untuk menyerang.

MalaysiaTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalShin Tae-yong

Berita Terkini