x

Diminta Lupakan Euforia atas Malaysia, Saatnya Timnas Indonesia Bungkam Singapura

Rabu, 22 Desember 2021 18:48 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
Asnawi Mangkualam meminta rekan-rekannya di Timnas Indonesia sudah melupakan euforia kemenangan atas Malaysia di laga pamungkas Grup B Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COM - Asnawi Mangkualam meminta rekan-rekannya di Timnas Indonesia sudah melupakan euforia kemenangan atas Malaysia di laga pamungkas Grup B Piala AFF 2020.

Timnas Indonesia dijadwalkan menantang Singapura dalam leg pertama semifinal Piala AFF 2020. Skuat Garuda meladeni perlawanan pasukan The Lions malam nanti di Stadion Nasional, Singapura.

Jelang laga ini, Timnas Indonesia dinilai semakin baik. Hal ini diutarakan oleh bek kanan Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar.

"Persiapan kami membaik, kondisi semua bagus. Kami ikuti instruksi pelatih buat pertandingan nanti," buka Asnawi.

Baca Juga
Baca Juga

Asnawi Mangkualam meminta rekan-rekannya di timnas Indonesia sudah melupakan euforia kemenangan atas Malaysia di laga pamungkas Grup B Piala AFF 2020. Sekarang, fokusnya Singapura.

Kemenangan atas Malaysia memang menjadi salah satu penampilan terbaik Indonesia di Piala AFF 2020. Skuad Garuda bisa membuktikan bisa memukul balik prediksi dengan kemenangan 4-1 sekaligus kunci status juara Grup B.

Akan tetapi, semuanya sudah berlalu. Saatnya, Timnas Indonesia tatap pertandingan lawan Singapura. Asnawi sendiri menyebut banyak hal yang memang masih harus diperbaiki dalam tubuh skuad Garuda.

"Jadi, kami semua sudah siap, euforia kemarin saat lawan Malaysia sudah selesai, sekarang waktunya fokus memenangkan pertandingan di leg pertama," pungkas Asnawi Mangkualam.

Baca Juga
Baca Juga

Sebagai informasi babak semifinal Piala AFF berlangsung dalam dua leg. Leg pertama memang berlangsung malam nanti, sementara leg kedua dijadwalkan berlangsung pada 25 Desember mendatang.


1. Leg Pembuka

Irfan Jaya dan Pratama Arhan melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gayang Malaysia pada laga pamungkas grup B. Minggu (19/12/21).

Pertandingan Singapura vs Timnas Indonesia akan menjadi sajian pembuka semifinal Piala AFF 2020. Partai ini menyedot animo tinggi karena penjualan tiket langsung ludes dalam waktu singkat.

Asnawai Mangkualam Bahar menjadi salah satu pilar yang tergantikan di Starting XI Timnas Indonesia. Asnwai bahkan menjadi kapten yang memimpin skuad Garuda di Piala AFF 2020.

SingapuraTimnas IndonesiaPiala AFFLiga IndonesiaBerita Timnas IndonesiaPiala AFF 2020

Berita Terkini