x

Hasil Pertandingan Liga Spanyol Sevilla vs Barcelona: Harus Puas Berbagi Poin

Rabu, 22 Desember 2021 05:49 WIB
Editor: Juni Adi

INDOSPORT.COM - Barcelona gagal meraih kemenangan meski unggul jumlah pemain saat bertandang ke markas Sevilla di pekan ke-18 Liga Spanyol.

Duel seru tersaji di laga lanjutan Liga Spanyol pekan ke-18 antara Sevilla vs Barcelona di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (22/12/21) dinihari WIB.

Barcelona sempat tertinggal lebih dahulu melalui gol Papu Gomez menit ke-32. Beruntung mereka bisa menyamakan skor menjadi 1-1 setelah Ronald Araujo mencetak gol menit ke-45.

Di babak pertama, Barcelona sejatinya membuka peluang untuk memimpin leih dahulu, jika tandukan Frankie de Jong tidak lemah.

Baca Juga
Baca Juga

Selanjutnya, Ousmane Dembele mencoba untuk memecah kebuntuan pada menit ke-31. Dembele melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang mengarah ke sisi kanan gawang Sevilla.

Akan tetapi, Bono berada di posisi yang tempat untuk menghalau bola hasil sepakan Dembele. Keasyikan menyerang membuat lini belakang Barcelona lengah.

Papu Gomes mencetak gol sekaligus memecah kebuntuan di laga ini menit ke-32. Papu Gomez tampak menyelinap untuk menyambut umpan hasil sepak pojok yang dikirimkan oleh Ivan Rakitic. Skor 1-0.

Barcelona sukses untuk menyamakan kedudukan melalui tandukan Ronald Araujo di menit ke-45. Dembele mengirim umpan dari sepak pojok ke area kotak penalti Sevilla.

Melihat itu, Ronald Araujo langsung menyambutnya lewat sundulan ke sudut kiri bawah gawang. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.


1. Babak Kedua

Pertandingan antara Sevilla vs Barcelona (LaLiga).

Memasuki babak kedua, giliran Sevilla yang melancarkan serangan lebih dahulu.  Thomas Delaney mencoba peruntungan dengan melepaskan tembakan usai menerima operan pendek dari sepak pojok Papu Gomez. Sayang, bidikannya melebar di sisi gawang Barcelona.

Seiring waktu berjalan memasuki setengah babak kedua, Barcelona mengambil alih permainan. Abdessamad Ezzalzouli sempat mengecoh pemain bertahan Sevilla sebelum melepaskan tembakan, tapi bola masih belum menemui sasaran.

Baca Juga
Baca Juga

Jelang menit-menit akhir, pertandingan berlangsug dengan tensi tinggi. Menit ke-64 Jules Kounde terpancing emosi oleh provokasi kecil dari Jordi Alba. 

Ia melempar bola dengan kencang ke arah pemain langganan Timnas Spanyol tersebut, memaksa wasit untuk mengeluarkan kartu merah. 

Namun unggul jumlah pemain tidak bisa dimanfaatkan oleh Barcelona untuk menambah gol. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

SevillaLiga SpanyolHasil PertandinganBerita Liga Spanyol

Berita Terkini