x

Pemain Arema FC Berpeluang Susul Dave Mustaine di Bursa Transfer Liga 1

Rabu, 22 Desember 2021 16:40 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
Dave Mustaine bukan satu-satunya, Arema FC membuka sejumlah kemungkinan perihal aktivitas tim pada bursa transfer paruh musim Liga 1.

INDOSPORT.COM - Arema FC membuka sejumlah kemungkinan perihal aktivitas tim pada bursa transfer paruh musim Liga 1 2021/2022, salah satunya menempuh opsi peminjaman pemain dari dan klub lain.

Sejauh ini, Dave Mustaine menjadi pemain yang resmi keluar dari skuat Tim Singo Edan. Gelandang asal Sidoarjo itu mundur dari tim dan diketahui kembali berseragam PSS Sleman.

Baca Juga
Baca Juga

Sedangkan untuk mengisi slot Dave di posisi gelandang serang, Arema FC baru mendaratkan satu nama. Genta Alparedo menjadi pemain pertama rekrutan Eduardo Almeida pada transfer window ini.

"Semua kemungkinan masih bisa terjadi. Apalagi, waktu bursa transfer masih panjang hingga 12 Januari 2022 nanti," tutur Media Officer Arema FC, Sudarmaji pada Senin (20/12/21).

Baca Juga
Baca Juga

Sehingga, masih ada kemungkinan ada pemain yang menyusul langkah Dave Mustaine. Yaitu menempuh opsi pemutusan kontrak demi mengejar menit bermain di klub lain.


1. Opsi Peminjaman

Dave Mustaine menganggap pilihannya bergabung di Arema FC, jadi tantangan besar bagi eks Midfielder PSS Sleman.

Seiring hal itu, Arema FC juga mengindikasikan opsi peminjaman pada bursa transfer ini. Seperti skema yang diterapkan pada Genta, dengan masa peminjaman empat bulan dari Semen Padang.

Hal ini pula yang akan berlaku bagi pemain Arema FC. Itu bisa terjadi jika ada permintaan klausul peminjaman dari pemain sendiri atau klub yang meminatinya.

"Tapi sejauh ini, belum ada permintaan klub lain untuk meminjam pemain kami. Jika memang ada, tentu akan ada komunikasi lebih lanjut, karena klub juga tidak boleh egois," tandas Sudarmaji.

Minimnya kesempatan tampil menjadi pertimbangan terkuat di balik keputusan Dave Mustaine mengambil opsi hengkang dari Arema FC pada jendela transfer Liga 1 musim ini.

Bursa TransferLiga IndonesiaArema FCLiga 1Berita Bursa TransferBerita Liga 1Dave Mustaine

Berita Terkini